Mengenal 20 Istilah Dalam Kredit Mobil, Dari ADDB hingga Upping Price

Mengenal 20 Istilah Dalam Kredit Mobil, Dari ADDB hingga Upping Price

Daftar Istilah Dalam Kredit Mobil-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tak bisa dipungkiri, mobil bagi sebagian orang sudah menjadi sebuah kebutuhan. Dengan memiliki kendaraan tersebut, Anda bisa memanfaatkannya untuk kegiatan produktif sehari-hari seperti bekerja, sekolah, hingga liburan. 

Di zaman sekarang, mobil tak hanya disediakan untuk kelas masyarakat menengah ke atas saja. Terlebih karena sekarang banyak mobil dijual dengan harga terjangkau, dan adanya sistem kredit yang semakin mempermudah akses calon pembeli mobil. 

Namun, banyak sekali istilah dalam kredit mobil yang seringkali membingungkan calon pembeli. Agar Anda bisa membuat keputusan yang bijak saat mencari atau membeli mobil dengan sistem kredit, penting untuk memahami istilah-istilah tersebut. 

Berikut daftar 20 istilah dalam kredit mobil yang perlu untuk Anda ketahui. 

1. ADDB

AADB merupakan kependekkan dari 'Angsuran Dibayar di Belakang' atau dikenal juga dengan In Arrear. Istilah tersebut maksudnya, pembeli baru akan membayar angsuran yang pertama ketika akan jatuh tempo dalam satu bulan ke depan. Hal tersebut membuat periode kredit masih utuh. 

BACA JUGA:Apa Perbedaan DP dan TDP dalam Kredit Mobil ? Begini Cara Menghitungnya

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Over Kredit Mobil, Kenali Sebelum Transaksi

2. AADM

AADM merupakan kependekkan dari 'Angsuran Dibayar di Muka' atau dikenal juga dengan Advance. Istilah tersebut maksudnya, pembeli akan membayar angsuran pertama bersamaan saat melakukan pembayaran uang muka. Hal tersebut membuat periode kredit berkurang 1 bulan. 

3. Angsuran

Angsuran merupakan istilah dalam kredit mobil untuk besaran pembayaran yang perlu dicicil pada jangka waktu tertentu oleh pembeli. Nilai angsuran ini sudah termasuk bunga dan angsuran pokok kredit.

4. Dealer

Dealer adalah istilah untuk suatu perorangan ataupun badan yang memiliki tugas mendistribusikan dari produsen ke tangan konsumen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: