Kredit Mobil dengan Gaji Rp 5 Juta, Ini Tipsnya

Kredit Mobil dengan Gaji Rp 5 Juta, Ini Tipsnya

Kredit mobil dengan gaji 5 juta, apa bisa-momobil-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Di zaman sekarang, memiliki mobil menjadi salah satu kebutuhan yang menunjang berbagai keperluan. Tapi UMR tertinggi di Indonesia hanya Rp 4-5 jutaan aja. Apakah bisa dengan gaji Rp 5 juta beli mobil?

Sekarang mobil penting sekali untuk salah satu transportasi ketika bepergian bersama keluarga. Namun sayangnya harga mobil yang dijual cukup tinggi. Berkisar Rp 100 juta sampai Rp 500 juta, itu pun harga mobil kelas menengah ke bawah.

Dengan harga setinggi itu, ya maklumlah kalau kamu merasa tidak mampu untuk membelinya, terutama bagi orang yang berpenghasilan kecil atau UMP.

Tapi impian kamu mempunyai mobil bisa terwujud kalau mengikuti tips ini, tips membeli mobil dengan gaji Rp 5 juta.

BACA JUGA:Berikut Tips dan Tata Cara Agar Pengajuan Kredit Mobil Mudah Diterima

 

BACA JUGA:Simulasi Kredit Mobil di Bank BRI, Bunga Rendah!

Tips Kredit Mobil dengan Gaji Rp 5 Juta

1. Giatlah menabung

Saat kamu tahu nominal gajimu tergolong kecil, masih dibawah UMP ketika kamu kerja di ibu kota, rasanya mungkin cukup sulit untuk membeli mobil. Ditambah biaya hidup yang tinggi.

Maka lebih baik kamu menabung, pilah uang untuk kehidupanmu dan untuk impianmu membeli mobil. Kurangi kehidupan hedon, dan buatlah 2 rekening. Satu untuk biaya kehidupan sehari-hari, dan yang satu untuk tabungan impian mobilmu.

BACA JUGA:Tiga Pembalap Juara GP Austria Didenda

BACA JUGA:Dijual ke Eropa dan Amerika, Omset Capai Ratusan Juta

Misal dari 100 persen gajimu, 50 persen untuk kebutuhan hidupmu seperti makan, kebutuhan bulanan, dan lain-lain. 30 persen untuk tabungan impianmu membeli mobil, dan 20 persen untuk dana darurat.

Dan kurangilah kredit-kredit atau hutang yang tidak penting ketika kamu memang ingin fokus untuk membeli mobil. Kalau misal ingin kredit, usahakan kredit kebutuhan yang penting, seperti mobil.

2. Pilih mobil untuk gaji UMR

Jika tabunganmu sudah mencukupi setidaknya untuk uang muka biaya mobil, carilah mobil yang sesuai dengan gajimu. Misal ketika gajimu adalah 5 juta, belilah mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang dibanderol harga cukup murah dan biaya perawatannya juga murah dan hemat, seperti Daihatsu Ayla, Toyota Agya, Honda Brio, dan lain-lain. 

BACA JUGA:Tips Agar Kredit Mobil Anda Tidak Macet!

BACA JUGA:Ternyata Mudah! Berikut Syarat Ajukan Kredit Mobil di Bank Jateng

3. Jangan gengsi pilih mobil bekas

Jika pendapatanmu masihi terlalu minim, cobalah untuk membeli mobil bekas, karena biasanya harga mobil bekas sangat anjlok walau usia mobil belum terlalu tua. Selain harga yang murah, pajaknya juga cenderung lebih murah ketimbang mobil baru.

4.  Kredit mobil jadi cara yang leboh efisien

Jika kamu juga belum punya dana yang pas  untuk membeli mobil secara cash, kalian bisa mengambil kredit mobil. Kredit jadi cara yang lebih mudah dan efisien.

BACA JUGA:FAQ Seputar Pembiayaan Kredit Mobil Syariah di BSI OTO

BACA JUGA:Begini Syarat Kredit Mobil Baru, Mudah dan Cepat Disetujui

Pastikan kamu memilih perusahaan kredit  yang terpercaya, dan menawarkan cicilan yang rendah. Sepeti salah satunya kamu bisa mengajukan kredit di bank-bank seperti, Bank Mandiri, Bank Bca, dan Bank Bri. dan jangan lupa kamu harus konsisten membayar cicilan kreditnya.

Minimal gaji agar bisa membeli mobil

Setelah kamu mengetahui cara-cara untuk membeli mobil, berapa sih gaji minimal untuk membeli mobil? Sebenarnya tidak ada ukuran pasti berapa gaji minimum untuk membeli mobil. Karena sekarang sudah banyak mobil bekas yang masih layak pakai, dengan kondisi yang masih sangat bagus, dan harga lebih murah karena usia mobil dikatakan sudah tidak muda.

Selain itu banyak pula sekarang layanan kredit yang terpercaya, seperti bank, dan perusahaan kecil yang mempunyai persyaratan mudah dan tidak memaotk minimal pendapatan per bulan. Seperti di Bank Mandiri, Bank Bri , dan Bank Bca contohnya,  dari bank tersebut memiliki syarat gaji yang sangat rendah bagi pemohon kredit, yaitu 3 juta perbulan. Lalu syaratnya apa aja ya untuk mengajukan kredit?

Syarat umum untuk mengajukan kredit mobil di bank

Setelah kalian tahu minimal gaji untuk membeli mobil, kamu juga harus tahu, syarat-syarat untuk mengajukan kredit mobil. Berikut syarat-syaratnya :

Minimal berusia 21 tahun atau sudah menikah.

Maksimum berusia 55 tahun pada saat pelunasan.

Minimal pendapatan bulanan sebesar Rp 3.000.000.

Datang ke kantor bank terdekat dan mengisi formulir permohonan kredit.

Melampirkan informasi tempat tinggal, tempat kerja, usaha, praktek debitur di kota mana dan cabang mana.

Melampirkan beberapa dokumen penting seperti KTP, KK, slip gaji, NPWP, dan akta nikah dan pas foto nikah (jika sudah menikah). (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: