Wisata Jogja yang Harus Dikunjungi untuk Healing

Wisata Jogja yang Harus Dikunjungi untuk Healing

Wisata yang harus kalian kunjungi ketika di jogja-Wikipedia-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Daerah Istimewa Yogyakarta atau yang dikenal dengan sebutan Jogja, penuh dengan wisata-wisata yang indah. Dari wisata alamnya, atau wisata sejarahnya.

Kalau kamu main ke Jogja bersama keluarga, ini beberapa wisata Jogja yang harus dikunjungi.

Wisata Jogja yang Bisa untuk Healing

Jalan Malioboro

BACA JUGA:7 Festival Unik yang Jadi Daya Tarik Wisatawan di Seluruh Dunia

 

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Sejuk di Baturraden Banyumas, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Tidak afdol rasanya kalau ke Jogja tidak berkunjung ke JalanMalioboro. Di Jalan Malioboro ada banyak banget spot-spot foto yang bagus. Dan juga banyak restoran, coffee shop, mall, dan lain-lain yang sangat cocok untuk kamu yang suka shopping, atau hanya sekedar nongkrong.

Saat ini Jalan Malioboro memiliki wajah baru usai relokasi pedagang kaki lima. Karena Pedagang Kaki Lima mulai menempati tempat baru yang sudah disediakan oleh pemerintah, yang diberi nama Teras Malioboro. 

Tugu Jogja

Wisata Tugu jogja atau Tugu Pal Putih ini salah satu ikonnya Kota Jogja. Tugu ini memiliki makna sejarah berkaitan dengan Sri Sultan Hamengku Buwono I. Tugu ini memiliki nilai simbolis dan magis, dan dianggap menghubungkan laut selatan, Keraton Yogyakarta, dan Gunung Merapi.

BACA JUGA:Menjelajahi Curug Jenggala Ketenger Baturraden, Destinasi Wisata Alam yang Wajib Anda Kunjungi di Banyumas

BACA JUGA:Wisata Keluarga Menggala Ranch Banyumas, Bermain Sekaligus Belajar di Alam Terbuka

Tugu Jogja juga pernah mengalami perubahan, sekarang dipercantik dengan bola-bola batu dan dipasang pagar melingkar mengelilingi tugu. Banyak wisatawan sering memadati area Tugu Joga, karena ada spot-spot foto dan tempat nongkrong di sekitar Tugu .

Taman Sari

Kalau kamu ke Jogja, Jangan lupa berkunjung di wisata sejarah yang bernama Taman Sari. Lokasi wisata Taman Sari ini tidak jaug dari Keraton Yogyakarta. Taman Sari masuk  dalam wilayah Rukun Kampung Taman, Kecamatan Kraton, Yogyakarta.

Banyak spot foto di wisata sejarah Taman Sari yang instagramable, seperti kolam air Umbul Winangun, gerbang, dan tangga. Wisata  Taman Sari pun mudah dikunjungi. Dari Keraton Yogyakarta bisa berjalan kaki, naik becak, dan kendaraan lainnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Hotel Kapsul Jogja, Ada yang di bawah Rp 100 Ribu!

BACA JUGA:3 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Purwokerto, Dijamin Betah!

Lava  Tour Merapi

Lava Tour Merapi adalah jenis wisata adventure yang terkenal. Kalian akan diajak melihat pemandangan lereng Gunung Merapi, serta bekas aliran lahar dingin menggunakan mobil jeep. Dalam perjalanan kalian akan diajak juga untuk mengunjungi destinasi sejumlah wisata di sekitar sana.

Terdapat juga paket tour yang bisa kamu pilih, seperti paket short route, paket medium route, dan paket lon route. Ada juga tempat yang akan dilewati selama rute perjanalan Lava Tour Merapi, ada Museum Sisa Hartaku, Bunker Kaliadem, Batu Alien, bekas rumah Mbah Maridjan.

Stonehenge Merapi

BACA JUGA:6 Rekomendasi Wisata Sejarah di Banyumas, Intagramable dan Low Budget!

BACA JUGA:Kawah Sikidang Wisata Populer Banjarnegara, Harga tiket, Spot, Fasilitas dan Cerita Legendanya

Kalau ingi foto di batuan Stonehenge, kamu tidak usah jauh-jauh pergi ke Inggris buat berfoto di batuan stonehenge. Cukup ke Stonehenge ala Merapi Yogyakarta Stonehenge Merapi ini mereplika stonehenge yang ada di Inggris. Wisata Stonehenge Merapi ini merupakan salah satu wisata yang terkenal juga di jogja.

Lokasi wisata Stonehenge ini berada di komplek wisata The Lost World Castle. Konsep dari tempat The Lost World Castle yaitu menghadirkan dunia dongeng yang hilang. Di sini juga banyak wahana seru untuk anak-anak dan dewasa.

Lokasi wisata ini ada di Jalan Petung Merapi, Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman.

Heha Ocean View

Heha Ocean View adalah lokasi wisata pantai yang sangat terkenal di jajaran pantai selatan Yogyakarta. Objek wisata ini menyuguhkan pemandangan laut selatan yang sangat indah dari tepi tebing. Juga banyak sekali spot foto instagramable dengan pemandangan laut selatan. Kamu yang suka foto-foto wajib foto-foto di sini.

Selain spot foto yang insatgramable, kalian bisa bersantai di area taman dan kolam renang sambil menikmati makanan di restoran Heha Ocean View, Food stall, dan angkringan. Lokasi Heha Ocean View ini di Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: