Inilah 5 Cara Cek Angsuran KUR BRI Online, Anti Ribet!

Inilah 5 Cara Cek Angsuran KUR BRI Online, Anti Ribet!

Ilustrasi KUR BRI-radargroup-radargroup

Internet banking BRI juga memberikan akses kemudahan kita untuk mengecek angsuran KUR BRI cukup dengan memiliki akun internet banking saja. Adapun langkah-langlah pengecekannya sebagai berikut. 

  • Buka browser yang tersedia di gadget Anda
  • Pada kolom pencarian, masukkan alamat https://ib.bri/co/id
  • Masukkan informasi mengenai ID pengguna beserta kata sandinya
  • Masukkan kode validasi
  • Kemudian akan muncul halaman menu, kemudian klik opsi "Rekening"
  • Klik "Rincian Pinjaman" pada menu informasi pinjaman
  • Klik pada nomor rekening pinjaman
  • Cek sisa angsuran KUR pada kotak informasi yang muncul

4. Cek Melalui WhatsApp

Selain bisa menggunakan email, mengecek angsuran KUR BRI juga bisa dilakukan melalui aplikasi WhatsApp. Caranya pun sangatlah mudah, Anda hanya perlu menghubungi layanan BRI di nomor 08121214017. Kemudian kirimkan pesan terkait permintaan pengecekan sisa angsuran KUR BRI. 

Perlu diperhatikan jika akun WhatsApp BRI ini sudah terverifikasi dibuktikan dengan adanya centang hijau. Oleh karena itu, jangan sampai Anda salah akun. 

BACA JUGA: 10 Tips Membayar Angsuran KUR dengan Mudah Sampai Lunas

BACA JUGA:Persyaratan dan Simulasi Angsuran KUR Maybank dengan Suku Bunga Rendah

5. Cek Melalui SMS Banking

Cara mengecek angsuran KUR BRI yang selanjutnya adalah dengan menggunakan SMS Banking. Caranya sangatlah mudah, namun pastikan dahulu jika Anda sudah mendaftar serta aktivasi fitur SMS Banking. Untuk langkah mengecek angsurannya yaitu dengan mengirimkan SMS ke 99333 dengan format BRI (spasi) NAMA#NOMORKUR#TANGGAHLAHIR#EMAIL.

Itulah 5 cara mudah yang bisa Anda untuk mengecek angsuran KUR BRI secara online. Dengan beberapa opsi yang tersedia untuk mengecek angsuran KUR BRI secara online tersebut, Anda bisa memilih metode mana yang paling sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. 

Terlepas dari metode yang Anda pilih, pastikan untuk mengecek angsuran KUR BRI secara teratur. Hal ini sangatlah berguna bagi Anda, sehingga bisa menjaga kesehatan keuangan bisnis, menghindari masalah keuangan yang tidak diinginkan, ataupun menjaga reputasi keuangan yang baik. (amp/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: