6 Rekomendasi Wisata Sejarah di Banyumas, Intagramable dan Low Budget!

6 Rekomendasi Wisata Sejarah di Banyumas, Intagramable dan Low Budget!

Museum Jendral Soedirman -Instagram @wahyumegawpz-

BACA JUGA:Menikmati Alun-Alun Purwokerto, Wisata yang Penuh Sejarah di Tengah Kota Satria

Lokasi Museum Wayang Sendhang Mas ini ada di Jl. Budi Utomo No.1, Banyumas, Kec. Banyumas, Kabupaten Banyumas. Harga tiket masuknya hanya Rp 1.000 saja per orang. 

3. Museum Bank Rakyat Indonesia

Tempat wisata sejarah di Banyumas yang berikutnya ada Museum Bank Rakyat Indonesia. Di dalam museum ini terdapat 3 monumen, meliputi Gedung Museum BRI, Gedung Replika, dan Patung Raden Aria Wijaatmadja. Terdapat berbagai koleksi peralatan serta barang yang pada zaman dulu digunakan untuk operasional BRI. 

Museum ini berlokasi di Jl. Jendral Sudirman No.57, Pesayangan, Kedungwuluh, Kec. Purwokerto Barat, Kab. Banyumas. Di museum ini tidak ada tiket masuk, semua bisa menikmati museum ini dengan gratis. 

4. Pendopo Si Panji

Wisata sejarah di Banyumas selanjutnya ada Pendopo si Panji. Pendopo ini didirikan oleh Tumenggung Yudanegara 11 yang merupakan bupati Banyumas ke 7. 

BACA JUGA:Menjelajahi Curug Jenggala Ketenger Baturraden, Destinasi Wisata Alam yang Wajib Anda Kunjungi di Banyumas

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Sejuk di Baturraden Banyumas, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Pendopo ini termasuk tempat yang memiliki sejarah yang panjang khususnya di Banyumas. Pada saat penggabungan Kabupaten Banyumas dan Purwokerto, pendopo ini sempat dipindah dari Kecamatan Banyumas ke dekat alun-alun Purwokerto. 

Lokasi lengkap pendopo ini ada di Jl. Masjid No.8a, Purwokerto, Sokanegara, Kec. Purwokerto Timur, Kab. Banyumas. Di pendopo ini semua bisa masuk tanpa dikenakan biaya. 

5. Klenteng Hok Tek Bio Sokaraja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: