Kawah Sikidang Wisata Populer Banjarnegara, Harga tiket, Spot, Fasilitas dan Cerita Legendanya

Kawah Sikidang Wisata Populer Banjarnegara, Harga tiket, Spot, Fasilitas dan Cerita Legendanya

Wisata Banjarnegara Kawah Sikidang-Wikipedia-https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fid.wikipedia.org%2Fwiki%2FKawah_Sikidang&psig=AOvVaw2ZPSO3TmvvsCbeVkC77jWj&ust=1695210096757000&source=images&cd=vfe&opi=89978449&ved=0CA4QjRxqFwoTCKjupvHLtoEDFQAAAAAdAAAAABAD

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Kawah Sikidang merupakan salah satu wisata populer Banjarnegara. Obyek wisata ini berada di Desa Dieng Kulon, Kec. Batur, Kab. Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah. Lokasinya cukup strategis dan mudah ditemui, dibantu juga dengan plang petunjuk yang terpasang di beberapa sudut jalan dieng.

Kawah Sikidang merupakan kawah yang masih aktif yaitu kawah yang terbentuk dari suatu lutusan gunung berapi  yang sudah bertahun-tahun di kawasan Dataran Tinggi Dieng.

Keberadaan Kawah Sikidang di Dieng turut membuat kawasan dataran tinggi ini menjadi incaran oleh banyak pengunjung.  Panorama semburan lumpur dan asap dari dasar kawah itu merupakan aktivitas vulkanik yang membuat wisata Dieng yang satu ini begitu eksotis.

Harga Tiket Masuk, Spot, dan Fasilitas Kawah Sikidang Dieng Banjarnegara

Jam operasional yang berlaku di Kawah Sikidang yaitu pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB di setiap harinya. Harga tiket masuk Kawah Sikidang hanya sebesar Rp20.000 per orang. Nah, biaya ini juga sudah termasuk dengan biaya masuk Candi Arjuba Dieng yang letaknya cukup terjangkau.

BACA JUGA:4 Rekomendasi HP RAM 8 GB Dibawah 3 Juta ! 2023

Jembatan Kayu yang estetik disini sudah menjadi spot foto favourite wisatawan di lokasi wisata populer banjarnegara ini. Apalagi dilatarbelakangi dengan telaga air panas mendidih dan titik gas yang berpinah-pindah, serta tepat setelah pintu masuk terdapat spot buatan dengan tulisan Kawah Sikidang.

Tapi perlu kamu persiapkan masker apabila penciuman kamu sensitif, karena aroma yang keluar dari kawah ini cukup menyengat

Berikut fasilitas yang tersedia untuk wisatawan di Kawah Sikidang seperti, Jasa pemandu wisata, jasa foto, naik kuda, sewa motor atv, warung makan, spot foto, toilet umum atau kamar mandi dengan air bersih, mushola, lahan parkir luas, dan kios aneka souvenir.

Jadi kalau lupa tidak bawa kamera, tidak perlu khawatir karna sudah terdapat jasa tukang foto. dan jangan lupa bawa pulang oleh-oleh Khas Dieng ini seperti Carica, tempe kemul, minuman purwaceng, pernik-pernik, dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA:8 Anime Makoto Shinkai Bikin Baper dan Terharu

Legenda asal-usul Kawah Sikidang Dieng

Selain menjadi wisata populer Banjarnegara, kawah Sikidang Dieng juga menyimpan legenda dan asal usul dibaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: