Xiaomi Redmi 12 dan Redmi 12C, HP Rp 1 Jutaan yang Spesifikasinya Bukan Kaleng-kaleng

Xiaomi Redmi 12 dan Redmi 12C, HP Rp 1 Jutaan yang Spesifikasinya Bukan Kaleng-kaleng

Xiaomi Redmi 12 dan Redmi 12C Ternyata Hanya 1 Jutaan Loh, Spesifikasinya Lebih dari HP 1 Jutaan Lainnya-StartupHKI-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Kalian sedang mencari hp Xiaomi dengan harga yang murah? Ternyata kalian bisa mendapat hp Xiaomi Redmi 12 hanya dengan 1 jutaan.

Xiaomi adalah brand hp yang berasal dari China. Asal usul Xiaomi merupakan sebuah konsep Budha yaitu xiao yang dimana memiliki arti sebiji nasi Budha yang mempunyai kesabaran yang sangat tinggi seperti gunung.

Sedangkan untuk mi memiliki arti sebagai ponsel internet atau sebuha misi yang belum terselesaikan. Lei Jun sebagai pendiri Xiaomi juga awalnya sudah tertarik dengan arti nama ini dan akhirnya berujung mendirikan Perusahaan berbasis teknologi ini.

Ada pula sejarah perusahaan Xiaomi mulai pada April 2010 saat rekan-rekan Lei Jun mulai bergabung dengan perusahaannya. Mereka adalah orang yang terpilih yang membantu Xiaomi untuk mendapat pendanaan dari Temasek Holdings milik Singapura, IDG Capital, Qiming, dan prosesor Qualcomm.

BACA JUGA:Spesifikasi HP Xiaomi 13T, Pesona Kamera Leica yang Memukau!

BACA JUGA:5 Kelebihan dan Daya Tarik Hp Iphone, Dibandingkan Dengan Merk Ternama Lainya.

Hp keluaran dari Xiaomi juga sangat terkenal di Indonesia dan menjadi brand hp yang sangat dikenal dengan harganya yang murah dan spesifikasi yang bagus untuk hp harga murah.

Tentu pilihan hp Xiaomi sangatlah banyak, bahkan banyak sekali pilihan hp keluaran Xiaomi dengan harga 1 jutaan yang memliki spesifikasi cukup bagus.

Kebanyakan dari seri Redmi yang memiliki harga 1 juta hingga 1,9 jutaan. Berikut adalah spesifikasi Xiaomi Redmi 12 dan Redmi 12C

Xiaomi Redmi 12

Xiaomi Redmi 12 dirilis pada bulan Agustus tahun 2023 yang hadir dengan layer berukuran 6,79 inci. Dengan resolusi full HD+ dan sudah mendukung refresh rate 90 Hz. Kalian tentunya akan merasa nyaman dengan spesifikasi ini. Nonton film apapun akan terlihat sangat jernih dan smooth.

Layar Xiaomi Redmi 12 ini juga dilindungi dengan Gorilla Glass dan memiliki garansi 15 bulan. Hp ini juga memiliki sertifikasi IP53 yang artinya Xiaomi Redmi 12 ini kebal terhdap debu dan perciakn air.

BACA JUGA:6 Rekomendasi HP Terbaik untuk Bermain Genshin Impact yang Maksimal!

BACA JUGA:Stabilisasi Harga Beras, Bulog Lakukan SPHP Sasar 9 Pasar di Banyumas

Dilengkapi dengan kamera belakang 50 MP, lensa ultra-wide 8 MP dan makro 2 MP. Untuk kamera depan memiliki kamera selfie 8 MP. Xiaomi Redmi 12 ini sangat cocok juga untuk kalian yang suka mengambil foto hanya dengan harga 1 jutaan.

Xiaomi Redmi 12 juga memiliki performa yang cukup bagus dengan mengandalkan prosesor MediaTek Helio G88. Ditambah dengan RAM 8 GB yang didapat diperluas hingga 8 GB menggunakan RAM virtual.

Xiaomi Redmi 12 juga memiliki internal sebesar 128 GB dan 256 GB. Untuk baterainya sendiri hp ini memberikan kapasitas daya sebesar 5.000 mAh serta proses android sebanyak dua kali.

Untuk harga Xiaomi Redmi 12 di toko online dijual sekitar Rp 1.150.000, sedangkan di toko offline dijual dengan harga Rp 1.490.000.

BACA JUGA:Tiga Motor Terlibat Kecelakaan di Jalan Raya Yos Sudarso Purwokerto Barat, Satu Pengendara Meninggal di Lokasi

BACA JUGA:CATAT! 5 Aplikasi Android Penghasil Saldo DANA Mudah dan Terpercaya

Xiaomi Redmi 12C

Untuk rekomendasi hp harga 1 jutaan berikutnya ada Xiaomii Redmi 12C keluaran terbaru tahun 2023. Hp ini juga memiliki spesifikasi yang cukup bagus untuk harganya.

Diawali dengan kamera 50 MP yang sudah diklaim dapat menghasilkan foto jernih dan tajam meskipun berada di tempt yang gelap atau minim cahaya.

Kamera Xiaomi Redmi 12C ini juga memiliki kamera pendukung berevolusi QVGA dan kamera depan 5 MP untuk selfie. Hp ini juga memiliki layer berukuran 6,71 inci dan memiliki resolusi HD Plus (720 x 1650 piksel).

Xiaomi Redmi 12C ini juga dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio G85 dengan pilihan RAM 3 dan 4 GB. Hp ini juga dibekali memori internal 32, 64, dan 128 GB yang cukup untuk menyimpan banyak file foto ataupun video.

BACA JUGA:Kurir Bansos Permakanan di Banyumas Kerap Temukan Hal Tidak Terduga

BACA JUGA:Bulan Ini CCTV di Persimpangan Sirongge Purbalingga Beroperasi

Untuk daya baterai Xiaomi Redmi 12C cukup besar dengan kapasitas 5.000 mAh dan sudah didukung dengan pengisian cepat 10 watt dan masih menggunakan port micro USB. Tentunya dengan kapasitas sebesar ini cocok untuk pemakaian jangka panjang.

Harga paling Xiaomi Redmi 12C hanya Rp 1.149.000 untuk varian RAM 3 GB dam ROM 32GB. Sedangkan untuk varian RAM 4 GB dan ROM 128 GB dijual dengan harga Rp 1.245.000 saja.

Nah, itu tadi adalah informasi Xiaomi Redmi 12 dan Redmi 12C keluaran tahun 2023. Hp keluaran tahun ini dengan spesifikasi yang bagus dan di hargai hanya 1 jutaan. (aru)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: