Lontong Opor Pak Mul Legendaris! Sandiaga Uno Pernah Kesini

Lontong Opor Pak Mul Legendaris! Sandiaga Uno Pernah Kesini

Lontong Opor Pak Mul,Legendaris! Sandiaga Uno pernah kesini.-@Sandiaga uno-Facebook

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jika kamu sedang main ke daerah Cilacap tidak lengkap rasanya, kalau tidak mencoba kuliner yang ada di Cilacap.

Karena di daerah Cilacap selain banyak pantainya juga banyak hidangan - hidangan kuliner khas yang bikin ngiler dan tertarik untuk mencoba.

Salah satunya adalah Lontong Opor Legendaris, yaitu Lontong Opor Pak Mul yang sudah berdiri sejak tahun 70an.

Lontong Opor Pak Mul memang sudah terkenal sebagai salah satu makanan dengan ciri khas Lontong Opor dan bubur ayam yang memiliki cita rasa lezat.

 

BACA JUGA:5 Kuliner Khas Cilacap, Sulit Ditemui di Tempat Lain!

BACA JUGA:Empal Kupat Bu Marsih, Kuliner Legendaris Purwokerto sejak 1970

 

Saking terkenalnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada saat ini yaitu Sandiaga Uno, pernah mencoba mengunjungi Lontong Opor Pak Mul pada tahun 2018 saat menjadi cawapres. 

Sandiaga uno pada saat itu habis lari 10 km dan ingin sarapan, teringat Lontong Opor Pak Mul yang sudah terkenal di Kota Cilacap dan ingin mencobanya.

 

Cita Rasa Lontong Opor Pak Mul 

Sesuai dengan namanya Lontong Opor, adalah hidangan yang terbuat dari lontong, potongan ayam suir, bumbu kacang, dan krupuk di atasnya.

Lontong opornya Pak Mul sangat terlihat menggiurkan dengan kuah santan yang kental, yang dilengkapi juga dengan suwiran daging ayam, sambal goreng kentang, dan kerupuk.

 

BACA JUGA:Rekomendasi Kuliner Khas Purwokerto yang Harus Dicoba

BACA JUGA:Aneka Olahan Dage, Kuliner Fermentasi Unik Khas Banyumas

 

Untuk lauk pelengkap atau pendamping makanya disediakan sate telur puyuh dan tahu berontak yang sayang jika tidak dicoba. 

Kemudian semuanya disiram dengan kuah opor, Lontong opor ala Pak Mul begitu menggugah selera dengan kuah santan yang kental, manis dan gurih sangat lezat dan mantap saat disantap.

 

 

Keunikan Lontong Opor Pak Mul

Nah, Yang membuat beda Lontong Opor Pak Mul dari Lontong Opor yang lain adalah penggunaan potongan daging ayam suir yang masih menggunakan ayam Kampung.

Penggunaan ayam kampung inilah yang dianggap sebagai salah satu daya tarik dan memunculkan cita rasa khas tersendiri bagi Lontong Opor Pak Mul.

 

BACA JUGA:Gulai Melung Bu Hadi, Kuliner Legendaris Purbalingga!

BACA JUGA:Menjelajahi Ragam Kuliner Vegetarian di Banyumas

 

Jam Buka 

Untuk kamu yang ingin segera mencoba Lontong Opor Pak Mul bisa datang dari pagi hari ketika sedang waktu sarapan.

Karena Warung Pak Mul buka dari hari Senin - Sabtu dan sudah buka mulai dari jam 6 dan biasanya akan ramai pada jam 8, ketika orang memang sedang mencari sarapan.

Meskipun penyajian Lontong Opor yang cepat, tapi kamu harus segera cepat - cepat jika ingin mencoba Lontong Opor Pak Mul, jangan sampai kamu kehabisan.

 

Harga

Tidak terlalu mahal untuk mencoba Lontong Opor Pak Mul cukup mengeluarkan kocek Rp 17.000 rupiah sudah bisa menyantap Lontong Opor Pak Mul.

 

BACA JUGA:Gurihnya Cemilan Klanting Banyumas, Tradisi Kuliner yang Lezat

BACA JUGA:11 Kuliner Khas Cilacap Ini Wajib Kamu Cobain!

 

Dengan berbagai Isian yang menjadi daya tarik dan cita rasa khas Lontong Opor Pak Mul, sebagai Lontong Opor Legendaris di Cilacap.

 

Lokasi 

Kamu bisa datang langsung ke warung Lontong Opor Pak Mul yang ada di Jl. Ahmad Yani No. 53, Kec. Cilacap selatan, Cilacap.

Lokasinya tidak begitu jauh dari Alun Alun Kota Cilacap dan pusat kota Cilacap sehingga tempat ini dapat diakses dengan mudah.

Hanya dengan berkendara dengan waktu tempuh 5 menit dengan kendaraan bermotor, kamu sudah bisa sampai di Warung Lontong Opor Pak Mul. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: