5 Kuliner Khas Cilacap, Sulit Ditemui di Tempat Lain!

5 Kuliner Khas Cilacap, Sulit Ditemui di Tempat Lain!

Kuliner Khas Cilacap-Cilacap.org-

Pada umumnya, sate menggunakan satu tusuk saja. Namun untuk sate martawi menggunakan dua tusuk sate. 

Sate martawi menggunakan bumbu khusus sebelum dibakar, kemudian ada bumbu kacang terpisah. Uniknya, bumbu kacang dari sate martawi tidak ditambahkan cabai, bawang, dan saus manis.

BACA JUGA:Aneka Olahan Dage, Kuliner Fermentasi Unik Khas Banyumas

BACA JUGA:Menjelajahi Ragam Kuliner Vegetarian di Banyumas

3. Nasi Leles

Kuliner khas Cilacap yang tak kalah menarik berikutnya ada nasi leles yang bahkan dijadikan untuk makanan rumahan favorit sarapan bagi warga lokal.

Nasi leles mirip dengan nasi kucing yang populer di Jogja. Porsinya kecil dan dibungkus dengan daun pisang. Isiannya ada yang sangat sederhana yaitu hanya nasi dan oseng tempe, serundeng, dan soun goreng.

Terkadang juga ada yang berisi suwir ayam, telur dadar iris, oseng bihun, dan kering kacang. 

4. Tahu Masak

Berikutnya ada tahu masak yang juga menjadi incaran wisatawan. Tahu masak merupakan kupat tahu khas Cilacap. Bahan utamanya yaitu ada tahu putih yang digoreng setengah matang.

Kemudian disajikan bersama lontong, tauge, irisan kubis, taburan kerupuk dan bawang goreng. Terakhir akan disiram dengan bumbu kacang dan kecap manis.

Cita rasanya sangat menggugah selera terlebih saat kuahnya menyelimuti lidah kalian. Adapun tahu masak dijual di sepanjang jalan Cilacap dengan harga yang sangat terjangkau.

BACA JUGA:Serba-Serbi Jenang Jaket, Kuliner Legit Khas banyumas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: