5 Kuliner Khas Cilacap, Sulit Ditemui di Tempat Lain!

5 Kuliner Khas Cilacap, Sulit Ditemui di Tempat Lain!

Kuliner Khas Cilacap-Cilacap.org-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Membicarakan Cilacap, mungkin kalian akan terbayangkan bagaimana keindahan dari pantainya. Namun siapa sangka kuliner khas Cilacap bisa jadi destinasi tambahan kalian karena cita rasanya yang begitu nikmat.

Bahkan kalian bisa mengombinasikan antara pemandangan yang indah dengan kelezatan dari kuliner khas Cilacap. Karena beberapa letak kulinernya berada di dekat pariwisata.

Lantas, apa sajakah kuliner khas Cilacap yang sulit ditemui di tempat lain? berikut informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Empal Kupat Bu Marsih, Kuliner Legendaris Purwokerto sejak 1970

BACA JUGA:Rekomendasi Kuliner Khas Purwokerto yang Harus Dicoba

Kuliner Khas Cilacap

1. Brekecek

Kuliner khas Cilacap yang pertama yaitu Brekecek. Kuliner yang begitu lezat ini ini berbahan dasar kepala ikan. Penyebutan Brekecek yakni dari akronim “brek” dan “dikecek-kecek” atau dalam bahasa Cilacap berarti dicampur-campur.

Selain menggunakan kepala ikan, ada juga yang membuatnya dari daging itik, ayam, cumi, dan udang. Cita rasanya yang gurih, manis, pedas pada kuahnya meresap dengan sempurna ke dalam daging.

Tak heran jika Brekecek juga diminati oleh warga lokal dan jadi primadona bagi wisatawan yang datang ke Cilacap. Paling nikmat, brekecek disantap sembari melihat keindahan bentangan laut dari pantai.

2. Sate Martawi

Berikutnya ada sate martawi yang sukses jadi kuliner khas Cilacap. Sate ini memiliki keunikan karena potongan dagingnya yang begitu besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: