Kredit Mobil Baru atau Beli Mobil Bekas Tunai, Mana yang Lebih Menguntungkan?

Kredit Mobil Baru atau Beli Mobil Bekas Tunai, Mana yang Lebih Menguntungkan?

Lebih Menguntungkan Kredit Mobil Baru atau Membeli Mobil Bekas Secara Tunai-Facebook Showroom Mobil Bekas Bekasi -

3. Depresiasi yang Lebih Lambat

Mobil bekas telah melewati tahap depresiasi di awal, yang berarti mobil bekas cenderung menjaga nilai baik dalam jangka panjang. 

Kerugian Beli Mobil Bekas Tunai

1. Kondisi Tidak Pasti

Karena mobil bekas mungkin memiliki sejarah pemakaian yang tidak jelas atau permasalahan yang tersembunyi, hal tersebut bisa membutuhkan dana untuk perbaikan tambahan. 

2. Tidak Ada Garansi

Mobil bekas biasanya tidak dilengkapi dengan garansi pabrik. Hal tersebut mengakibatkan Anda harus menanggung biaya perbaikan sendiri. 

BACA JUGA:Tips Mudah Mengajukan Kredit Mobil agar Langsung Lolos

BACA JUGA:8 Faktor Yang Mempengaruhi Cicilan Kredit Mobil

3. Pilihan Terbatas

Ketika Anda mencari model atau fitur tertentu ketika membeli mobil, dengan membeli mobil bekas mungkin pilihan menjadi terbatas. 

Keputusan antara kredit mobil baru dan pembelian mobil bekas secara tunai sangat tergantung pada kondisi finansial, prioritas, dan preferensi Anda.

Apabila Anda menginginkan teknologi terbaru, garansi, dan pembayaran bulanan yang terjangkau, maka kredit mobil baru bisa menjadi pilihan yang tepat.

Di sisi lain, jika Anda ingin menghemat uang dalam jangka panjang, tidak ingin memiliki utang, dan tidak keberatan dengan mobil yang telah berusia, maka pembelian mobil bekas tunai bisa menjadi pilihan yang lebih baik. 

Oleh karena itu, sebelum membuat keputusan terakhir Anda harus melakukan analisis terkait penghitungan biaya secara rinci dan mempertimbangkan kebutuhan pribadi. Setiap pilihan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dan keputusan terbaik akan sangat bergantung pada diri Anda. (amp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: