10 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Cilacap yang wajib kamu bawa pulang

10 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Cilacap yang wajib kamu bawa pulang

Oleh-Oleh Khas Cilacap-Lanting @Cilacap.org-

RADARBANYUMAS.ID-Selain tempat wisatanya, Cilacap juga terkenal dengan beraneka oleh-oleh khas Cilacap sebagai buah tangan untuk keluarga atau kerabat terdekat.

Dan kurang lengkap juga rasanya kalau kamu berkunjung ke Cilacap, namun pulang tidak membawa oleh-oleh makanan khas Kabupaten yang terletak di ujung Selatan Jawa Tengah ini.

Oleh-oleh dari Cilacap ini yang berupa makanan atau camilan menjadi buah tangan yang paling banyak dicari. 

Nah Berikut adalah 10 oleh-oleh Khas Cilacap yang wajib kamu beli

BACA JUGA:Tips Merawat TWS Supaya Awet, Alat Pendengar Musik Canggih Nirkabel

1. Kerupuk ikan tengiri

Kerupuk tenggiri memiliki tekstur yang sangat renyah dan rasa yang gurih. Meski terbuat dari ikan tenggiri, namun, kerupuk ini tidak beraroma amis.

Kamu bisa mendapatkan kerupuk tengiri di pasar tradisional, warung makan, dan toko oleh-oleh di Cilacap. Untuk Satu bungkusnya kerupuk tengiri dibandrol harga Rp10.000 sampai Rp20.000 per kemasan.

2. Lanting

Jenis oleh-oleh yang satu ini namanya lanting, terbuat dari singkong dengan bentuknya yang bulat serta juga memiliki lubang pada bagian kedua sisi tengahnya bentuknya mirip dengan angka delapan.

jajanan yang memang paling cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh karena bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama. kamu bisa memperoleh oleh-oleh Khas Cilacap ini dengan harga mulai dari 6.000 saja.

BACA JUGA:Gerakan Anti Sampah di Pasar Banjar Jawa Barat, BRI Peduli Bantu Kurangi Limbah Pasar 1.500 Kg/Bulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: