Jangan Salah Pilih, Ini Perbedaan KUR Retail dan KUR Mikro

Jangan Salah Pilih, Ini Perbedaan KUR Retail dan KUR Mikro

Perbedaan KUR Retail dan KUR MIkro, Kamu Harus Tahu agar Tidak Salah Pilih-Dream.co.id-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - KUR atau Kredit Usaha Rakyat adalah program dari pemerintah yang bertujuan memberikan modal kepada para pengusaha.

Program ini cocok untuk kalian yang ingin membuka usaha tetapi terhalang karena tidak memiliki modal yang cukup. Kalian bisa mengajukan KUR di bank-bank yang membuka program ini. Setiap bank memiliki syaratnya sendiri.

Kalian bisa bertanya kepada pihak bank apa saja yang perlu dipersiapkan untuk mengajukan KUR. Tujuan program ini juga untuk meningkatkan ekonomi di Indonesia. Dan juga membuat rakyat Indonesia lebih sejahtera.

Pengertian KUR

KUR ini memberikan akses untuk usaha mikro dan UMKM. Pembiayaan ini disalurkan lewat bank yang menyalurkan dan memberikan ketentuan dengan pola penjaminan. Program KUR ini juga bertujuan untuk mendukung para usaha mikro dan UMKM lebih produktif.

BACA JUGA:Cara Mudah Lolos Survey KUR Bank BRI, Dijamin Disetujui Pihak Bank !

BACA JUGA:Cara Kredit Mobil Impian Kamu Melalui Bank Mandiri, Banyak Keuntungannya !

Modal merupakan salah satu faktor yang membuat usaha menjadi berkembang. Oleh sebab itu pemerintah memberikan program KUR ini untuk membantu para usaha dan UMKM berkembang.

Usaha apapun dapat menggunakan program KUR ini seperti pertanian, perindustrian, kehutanan, perikanan, atupun usaha jasa simpan pinjam. Dana yang diberikan kepada peminjam berasal dair bank penyalur.

Para peminjam KUR harus melunasi dana KUR yang mereka pinjam dengan cicilan yang diberikan sesuai pada besaran bunga dan jangka waktu yang telah ditetapkan.

Untuk bunga KUR yang ditetapkan pemerintah adalah sebesar 6 persen. Sedangkan plafon KUR tanpa adanya jaminan yakni sebesar Rp 100 juta maksimal.

BACA JUGA:Tabel KUR Bank Syariah Indonesia, Kredit Mudah yang Menjadi Daya Tarik

BACA JUGA:Program KUR Bank BJB 2023, Syarat yang Perlu Disiapkan Agar Langsung Cair

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: