88 Persen Peserta Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Pasir Lor, Banyumas, Gagal Tes Tertulis

88 Persen Peserta Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Pasir Lor, Banyumas, Gagal Tes Tertulis

Warga ikut memantau pelaksanaan P3D Pasir Lor Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas dengan mengamati nama-nama peserta lolos seleksi yang diumumkan panitia, Rabu (27/9/2023).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) Pasiraman Lor, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten BANYUMAS, yang membuka dua formasi diikuti 34 orang. Dari jumlah tersebut, 88 persennya gagal di tes tertulis.

Kepala Desa Pasir Lor, Dati Rahayu mengatakan, pelaksanaan tes tertulis dan tes komputer calon Perangkat Desa Pasir Lor dilaksanakan dua hari pada Selasa (26/9) dan Rabu (27/9) di SMK Diponegoro 3 Kedungbanteng.

Hasilnya, dari total peserta yang dibagi menjadi 19 orang untuk posisi kepala urusan perencanaan dan 15 orang untuk posisi kepala seksi kesejahteraan, hanya empat orang peserta yang lolos tes tertulis. Sebanyak 30 persen atau 88 persen gagal berlanjut ke tes komputer.

"Hanya empat orang yang maju ke tes komputer. Sesuai passing grade masing-masing dua peserta di setiap posisi yang melebihi standar passing grade," katanya.

BACA JUGA:Rotasi Jabatan, Kepala Dusun I Desa Karangkemiri, Karanglewas, Banyumas, Kosong

BACA JUGA:Calon Sudah Ditetapkan, Ini Jadwal Kampanye Pilkades Serentak di Banyumas

Dati menjelaskan, passing grade antara posisi kepala urusan perencanaan adalah 60 dan kasi kesejahteraan 50. Disinggung terkait pertimbangan besar kecilnya passing grade sepenuhnya diserahkan kepada panitia. Dirinya selaku kepala desa menyerahkan sepenuhnya pelaksanaan P3D kepada panitia dengan tetap melakukan monitoring.

"Termasuk untuk pemilihan lokasi tes," terang dia.

Adapun dari 34 peserta P3D, sepengetahuannya 24 orang diantaranya berasal dari Desa Pasir Lor dan hanya 10 orang yang datang dari luar Desa Pasir Lor. Dilihat dari asalnya masih tidak jauh dari sekitar Kecamatan Karanglewas.

"Pelantikan saya belum tahu persisnya kapan. Infonya sekitar tanggal 11 bulan depan," pungkas Dati. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: