UMP dan San Pablo College Philippines Jalin Kerjasama Internasional

UMP dan San Pablo College Philippines Jalin Kerjasama Internasional

UMP dan San Pablo College Philippines mengukuhkan kerjasama internasional melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA).-Humas UMP untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan San Pablo College Philippines mengukuhkan kerjasama internasional melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA). Acara ini berlangsung di Ruang Sidang Lt.2 Kantor Pusat UMP dan dihadiri oleh berbagai pejabat universitas, dosen, dan perwakilan dari San Pablo College Philippines, Senin, (25/9/2023).

Dalam acara yang penuh semangat ini, Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada tamu dari San Pablo College atas kehadiran mereka dalam penandatanganan MoU dan MoA ini.

"Alhamdulillah kita bisa bertemu di sini dalam rangka penandatanganan MoU dan MoA, sekaligus saya ucapkan selamat datang dan apresiasi kepada rekan-rekan dari San Pablo College yang sudah berkenan berkunjung ke UMP. Kehadiran di sini adalah wujud komitmen kita dalam melaksanakan kerjasama internasional untuk menciptakan atmosfer pendidikan yang lebih baik lagi," jelasnya.

Acara ini tidak hanya mencakup penandatanganan MoU dan MoA antara Rektor UMP dan perwakilan dari San Pablo College, tetapi juga melibatkan beberapa fakultas di UMP.

BACA JUGA:Ratusan Relawan Wisuda Siap Siaga di Wisuda ke-72 UMP

BACA JUGA:SEA Teacher, PBI UMP Kembali Kirim Empat Mahasiswa ke Filipina

Kepala Biro Urusan Internasional (BUI) UMP Condro Nur Alim PhD mengatakan, selain penandatangan MoU antara Rektor UMP dan perwakilan dari San Pablo, juga ada penandatangan MoA kepada beberapa departemen lainnya, seperti FKIP, FIBK, FEB, FTS, FIKES, Pasca Sarjana, dan SMP UMP.

“Kegiatan ini juga akan dimulai dengan Guest Lecture, Visiting Professor, Pertukaran staff, Pertukaran Dosen dan Guru, serta kerjasama internasional lainnya,” jelasnya.

Kerjasama internasional ini, lanjut Condro, mencerminkan komitmen UMP untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian, serta mempersiapkan lulusan yang siap bersaing di tingkat global.

“UMP, yang telah meraih akreditasi Unggul, bergerak menuju status World Class University dan kerjasama internasional menjadi salah satu komponen penting dalam pencapaian tersebut,” pungkasnya. (qbi/tgr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: