Operasional Hanggar Ajibarang Kulon Banyumas Ditarget Paling Cepat Oktober

Operasional Hanggar Ajibarang Kulon Banyumas Ditarget Paling Cepat Oktober

Terus bersiap, operasional hanggar sampah Ajibarang Kulon oleh KSM Jibaku Bersih paling cepat bulan depan.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Memasuki akhir September, untuk persiapan operasional hanggar Ajibarang Kulon Kabupaten BANYUMAS oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Jibaku Bersih terus berjalan dengan target operasional bulan depan.

Ketua KSM Jibaku Bersih, Joko Prayitno mengatakan, di awal operasional hanggar Ajibarang Kulon baru melayani sampah dari dusun I. Total ada sekitar 200 kepala keluarga di dusun I.

"Kalau langsung seluruh dusun jelas belum sanggup," katanya, Senin (25/9/2023).

Joko menjelaskan, dalam proses persiapan pekan ini, untuk drum-drum plastik dan ember yang bakal di drop ke rumah warga telah disiapkan. Untuk drum kecil untuk sampah organik dan drum besar untuk anorganik. Prinsipnya sampah dari masing-masing rumah sebelum diangkut ke hanggar harus dilakukan pemilihan terlebih dahulu.

BACA JUGA:Beban Pemakaman Sebagian Perumahan di Ajibarang Kulon Banyumas Masih Masuk ke Desa

BACA JUGA:Pilkades Serentak Kracak Banyumas Diikuti Dua Calon Kepala Desa, Ini Sosoknya

"Pemilihan di tingkat rumah tangga. Organik dan anorganik dipisahkan," terang dia.

Disinggung mengenai kesadaran warga Ajibarang Kulon untuk memilah sampah dari rumah, untuk menumbuhkan kesadaran tersebut maka rumah tangga yang tidak melakukan pemilahan tidak akan dilayani pengangkutan sampahnya ke hanggar.

"Sampah yang diangkut ke hanggar wajib sudah terpilah dari rumah," pungkas Joko. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: