Tenor dan Syarat Pengajuan KUR BSI 2023

Tenor dan Syarat Pengajuan KUR BSI 2023

Syarat pengajuan KUR BSI 2023.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bank Syariah Indonesia atau Bank BSI kini sudah mulai menawarkan pinjaman khusus untuk UMKM. Pinjaman khusus UMKM ini termasuk jalur kredit untuk usaha rakyat atau KUR BSI 2023. 

Kabar baik dari pinjaman BSI ini adalah kemampuannya untuk dilunasi dengan sangat mudah. Untuk lebih jelasnya kali ini kita akan membahas tenor dan syarat pengajuan KUR BSI 2023.

Untuk margin penyalurannya, KUR BSI 2023 juga memiliki suku bunga yang setara dengan suku bunga KUR bank lain seperti Bank BRI, BNI, Mandiri, Bank Jateng, dll dimana margin keuntungannya adalah 6% per tahun. Cicilan KUR Bank BSI sangat ringan dan tidak akan menjadi beban apabila kamu ingin mengajukan pinjaman.

BACA JUGA:Ini Bunga dan Syarat Pengajuan KUR Mandiri September 2023, Cocok untuk Modal Pengembangan Usaha

BACA JUGA:Syarat dan Cara Mengajukan KUR BTN Tahun 2023

Selain pembayarannya yang ringan, proses pengajuan pinjaman di BSI juga cepat dan mudah. Sedangkan untuk persyaratan yang diperlukan, silakan simak syarat pengajuan KUR BSI dibawah ini :

  1. Fotocopy KTP Suami dan Istri (e-KTP)
  2. Fotocopy Kartu Keluarga
  3. Fotocopy Buku Nikah
  4. Fotocopy NPWP untuk pinjaman melebihi Rp. 50 Juta
  5. Surat Keterangan Usaha / SIUP
  6. Fotocopy Dokumen Jaminan / Agunan
  7. Pas Photo (4×6)

Selain persyaratan dokumen di atas, nasabah juga harus memenuhi beberapa persyaratan umum yaitu salah satunya adalah harus memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 bulan dan harus aktif serta produktif agar layak mendapatkan pinjaman. 

Untuk menentukan kelayanan usaha tersebut nantinya Bank BSI sendiri yang akan melakukan survey ke lokasi usaha tersebut. 

BACA JUGA:Inilah Syarat Dan Langkah-Langkah Untuk Mengajukan KUR Bagi UKM

BACA JUGA:Berapa Lama Pencairan KUR? Begini Caranya Agar Tepat Waktu!

Selain itu nasabah juga bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan, namun harus memiliki usaha yang telah berjalan minimal 2 tahun atau 24 bulan sebagai syaratnya.

Syarat KUR Bank BSI tanpa jaminan memang sedikit lebih susah namun hal ini sangat wajar karena Bank BSI tidak sembarangan memberikan pinjaman KUR kepada semua nasabah terlebih lagi pinjaman ini hanya dikhususkan untuk UMKM.

Persyaratan yang tak kalah penting lainnya adalah nasabah harus bebas dari pinjaman hutang apapun, entah dari bank lain maupun pinjaman dari Bank BSI (kecuali pinjaman kartu kredit, KKB, dan KPR).

Jika nasabah masih memiliki hutang, maka harus dilunasi terlebih dahulu baru setelah itu bisa mengajukan pinjaman KUR dengan maksimal pinjaman 500 Juta.

BACA JUGA:Jenis KUR BRI 2023 untuk Para Pengusaha Kuliner

BACA JUGA:Tips Menghadapi Survei KUR 2023, Dijamin Lebih Cepat Lolos dan Diterima

Bank BSI juga menyediakan pinjaman KUR tanpa agunan dengan limit pinjaman mulai dari 5 sampai dengan 25 Juta rupiah. Besaran limit pinjaman ini tergantung apa jenis KUR yang dipilih nasabah, karena bank BSI menyediakan 3 jenis yaitu KUR Super Mikro, KUR Mikro, dan KUR Kecil. 

Ada bermacam-macam jenis agunan yang bisa digunakan oleh nasabah, seperti BPKB kendaraan bermotor ataupun jaminan lainnya (seperti SHM, SHGB, AJB/Litter C dan Cash Collateral). 

Untuk mengetahui secara pasti besaran angsuran KUR di daerah kamu, kami sarankan untuk datang langsung ke kantor cabang terdekat. Kamu juga bisa sekaligus bertanya mengenai semua persyaratan yang dibutuhkan dan bagaimana prosedur pengajuan pinjaman tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: