Tips Menghadapi Survei KUR 2023, Dijamin Lebih Cepat Lolos dan Diterima

Tips Menghadapi Survei KUR 2023, Dijamin Lebih Cepat Lolos dan Diterima

Tips Agar Mudah Lolos Survei KUR 2023, Terapkan Agar Kalian Lebih Cepat Diterima-ANTARA News Makassar-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah salah satu program yang diberikan oleh pemerintah untuk membantu dan meningkatkan pembiayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Program KUR bertujuan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan sektor riil dan pemberdayaan UMKM. Teruntuk kalian yang ingin menjalankan usaha tetapi kurang dalam permodalan, dapat mencoba program KUR pada tahun 2023 ini.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa kalian coba, agar pengajuan KUR 2023 kalian lebih cepat lolos dan diterima oleh bank.

1. Memiliki Izin Untuk Membuka Usaha

Tips pertama yang harus lakukan adalah kalian harus memiliki izin usaha. Karena untuk perbankan hal ini sangatlah diperlukan dalam proses administrasi.

Hal ini juga akan meningkatkan kesempatan atau peluang besar bagi kalian, agar pengajuan KUR kalian lebih cepat lolos dan diterima.

BACA JUGA:Ini Bunga dan Syarat Pengajuan KUR Mandiri September 2023, Cocok untuk Modal Pengembangan Usaha

BACA JUGA:Syarat KUR BRI 2023 Sangat Mudah, Ini Alamat Bank BRI di Purwokerto untuk Mengajukan KUR

Jika kalian memiliki izin usaha, ini akan menandakan bahwa usaha kalian terdaftar sebagai usaha yang legal.

2. Memiliki Laporan atau Data Keuangan yang Tertata Rapi

Tips kedua adalah kalian pelu memiliki laporan atau data keuangan yang tersusun rapi. Hal ini akan membuat kalian lebih dipercaya oleh perbankan.

Laporan atau data keuangan biasanya digunakan sebagai dokumen tambahan disaat pengajuan. Hal ini berguna untuk menambah poin akuntanbillitas kalian dalam pengolahan dana KUR.

Untuk penyusunan laporan atau data keuangan yang rapi kalian bisa memakai berbagai aplikasi atau software pencatat keuangan seperti Microsoft Excel.

Disaat pihak perbankan melihat laporan atau data keuangan kalian kurang rapi, akan membuat pihak perbankan ragu. Pihak perbankan akan melihat laporan atau data keuangan kalian dengan sangat detail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: