36 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi Penyaringan JPT Pratama di Pemkab Cilacap

36 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi Penyaringan JPT Pratama di Pemkab Cilacap

Sejumlah pelamar yang lolos seleksi administrasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Cilacap tampak mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan di Yogyakarta, Rabu (20/9/2023).-SETDA CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 36 pelamar Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkup Pemkab CILACAP dinyatakan lolos seleksi administrasi serta berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Ke 36 orang tersebut akan mengikuti tahapan uji kompetensi yang dilaksanakan bekerja sama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Yogyakarta.

Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar ketika membuka tahapan asesement uji kompetensi menegaskan, tidak akan ada suap-menyuap dalam pelaksanaan penyaringan JPT Pratama tersebut.

"Penilaian akan obyektif, saya pastikan tidak ada suap menyuap maupun titip menitip," ujarnya, Kamis (21/9/2023).

BACA JUGA:Seleksi Pimpinan 8 OPD di Cilacap Ditarget Selesai Oktober, PJ Bupati : Tidak Ada Budaya Titipan Serta Nyogok

BACA JUGA:Lakukan Percepatan Perbaikan Infrastruktur di Cilacap, Pj Bupati Cilacap Minta Aplikasi SIMBAJA di Update

Melalui sistem assement, Pj Bupati Cilacap berharap akan menemukan sosok pemimpin yang berkompeten serta memiliki kualifikasi serta berkompaten di bidang nya. 

"Semoga dengan sistem seperti ini kita akan mendapat pemimpin yang cakap, menguasai bidang masing - masing, sehingga secara keseluruhan akan tercipta Good Governence ," lanjut Pj Bupati Cilacap.

Sebelumnya, Pemkab Cilacap membuka seleksi untuk 8 posisi JPT Pratama, namun hanya 5 yang akan di assesment karena 3 posisi belum memenuhi quota pendaftar sehingga waktu pendaftaran untuk 3 posisi akan diperpanjang.

"Untuk pelamar Kepala Dinas Perikanan, Inspektur dan Kelapa PSDA masih belum memenuhi, akan kita perpanjang waktu pendaftarannya, nanti akan kita umumkan," pungkas Yunita.

Diketahui pelamar untuk formasi Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia sebanyak 9 pelamar. Kemudian formasi Kepala Pelaksana BPBD 8 pelamar, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat 7 pelamar.

Sedangkan untuk Kepala Dinas Perkebunan dan Ketahanan Pangan dan Kepala Dinas Perhubungan masing-masing 6 pelamar. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: