Bakar Sampah Sembarangan, Lahan Kosong di Majenang Cilacap Terbakar

Bakar Sampah Sembarangan, Lahan Kosong di Majenang Cilacap Terbakar

Petugas Pemadam kebakaran dari Pos Damkar Majenang memadamkan api dari atas jembatan Cilumuh, Majenang, Cilacap, Rabu (20/9/2023).-UPT Damkar Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Lahan kosong di Desa Cilopadang Kecamatan Majenang, Kabupaten CILACAP, terbakar akibat warga membakar sampah secara sembarangan. Diketahui lahan milik PUPR yang berlokasi di sekitar Jembatan Cilumuh, Majenang, CILACAP tersebut berbatasan langsung dengan pemukiman warga.

"Kita mendapatkan laporan pada Rabu (20/9/2023) malam. Segera kita kirimkan petugas sebanyak 6 personil dibantu oleh relawan," kata Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi dalam laporan resminya, Kamis (21/9/2023).

Dari keterangan saksi mata, pertama kali asap akibat kebakaran terlihat sekitar pukul 19.00 WIB. Setelah saksi mengecek, lahan yang berada di bawah jembatan Cilumuh dengan luas sekitar 50 meter terbakar.

"Lokasi kebakaran sangat dekat dengan pemukiman. Selain itu kobaran api terlihat besar sehingga saksi menghubungi Pos Damkar Majenang," lanjut Supriyadi.

BACA JUGA:Sidak Kantin Sekolah di Cilacap, Tim Jejaring Keamanan Pangan Daerah Temukan Jajanan Tidak Sehat

BACA JUGA:PSCS Cilacap Resmi Layangkan Surat Protes ke Komite Wasit PSSI

Satu jam berselang, api berhasil dipadamkan kemudian sebagai prosedur tetap disosialisasikan Aplikasi Satkartaru SIAP berikut cara penggunaannya serta membagikan nomor pos Damkar kepada masyarakat.

"Kita lakukan prosedur tetap, selanjutnya kita berikan imbauan-imbauan kepada masyarakat karena saat ini musim kemarau panjang agar meningkatkan kewaspadaan serta dilarang membakar sampah sembarangan dan membuang puntung rokok secara sembarangan," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: