Berapa Lama Pencairan KUR? Begini Caranya Agar Tepat Waktu!

Berapa Lama Pencairan KUR? Begini Caranya Agar Tepat Waktu!

Berapa Lama Pencairan KUR?-BRI-

1. Jejak Rekening Baik

Bagi kalian yang hendak mengajukan KUR, maka harus menjaga rekam jejak rekening karena kredibilitas debitur sangat mempengaruhi keputusan Bank nantinya.

Terutama mengenai riwayat pinjaman kredit baik di lembaga keuangan maupun non bank. Pihak Bank akan mengecek rekening kalian melalui BI Checking.

Jika selama pinjaman sebelumnya kalian rutin menyicilnya atau bahkan sebelumnya tidak pernah berhutang, maka besar kemungkinan akan aman pada bagian ini.

2. Usaha Berafiliasi dengan Platform e-Commerce

Usaha kalian yang didaftarkan ke platform e-Commerce akan lebih dilirik oleh pihak Bank karena menandakan sebuah usaha yang serius dan profit.

Misalnya kalian bisa masuk dalam marketing dari Tokopedia, Shopee, Bukalapak, hingga yang kini sedang viral yaitu TikTok Shop.

Untuk mendaftar ke platform tersebut kalian akan diminta dokumen yang sangat valid, sehingga Bank pun turut yakin jika nasabahnya berhasil mendaftar pada marketplace tersebut.

3. Jangan Terima Kredit Dari Bank Lain

Jika kalian hendak mengajukan pinjaman KUR, usahakan jangan dulu menerima pinjaman dari Bank lain atau dari pihak non bank. Kecuali untuk KKB, KPR, atau kartu kredit.

 

BACA JUGA:Ketua Komisi VI DPR RI Apresiasi Penyaluran KUR BRI, Jaga Ketahanan Ekonomi

BACA JUGA:Dorong Ekonomi Rakyat, KUR BRI Perkuat UMKM di Masa Pandemi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: