Simak 10 Faktor Pengajuan Pinjaman KUR Ditolak

Simak 10 Faktor Pengajuan Pinjaman KUR Ditolak

Ilustrasi Layanan BRI --

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Meskipun pinjaman KUR (Kredit Usaha Rakyat) termasuk program yang diluncurkan oleh pemerintah bagi para pemilik Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), namun verifikasi kepada setiap peminjam merupakan hal yang perlu dilakukan oleh masing-masing lembaga penyalur maupun bank.

Walau persyaratan dokumen sudah dilengkapi, tak jarang beberapa pengajuan akan ditolak oleh bank. Penolakan dari pihak bank tersebut tentu ada penyebabnya. 

Jika Anda pernah mengalami pinjaman KUR ditolak, maka tidak perlu khawatir. Inilah beberapa faktor yang mungkin menjadi penyebab di balik penolakan pengajuan pinjaman Anda. 

 

1. Sesuaikan Profil Usaha

Menyesuaikan profil usaha saat mengajukan pinjaman KUR merupakan hal yang sangat penting. Hal tersebut perlu dilakukan untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan persetujuan pinjaman, selain itu juga bisa membantu bank atau lembaga keuangan dalam menilai resiko pinjaman. Oleh sebab itu, pengisian profil usaha yang kurang sesuai terkadang menjadi faktor penyebab pengajuan pinjaman ditolak

 

BACA JUGA:Tips Agar Pengajuan KUR Auto Cair!

BACA JUGA:Penjelasan Lengkap KUR BRI, Pengertian, Jenis, Syarat, dan Cara Mengajukannya!

 

2. Tidak Mempunyai Usaha yang Tetap

Jika Anda belum mempunyai usaha yang tetap, maka faktor tersebutlah yang menyebabkan pengajuan pinjaman KUR ditolak. Untuk bisa mengajukan pinjaman, Anda haurs memiliki usaha yang berkelanjutan dapat bisa memberikan jaminan jika Anda mampu untuk membayar kembali pinjaman. 

 

3. Status Pekerjaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: