Nama Tiga Anggota DPRD Purbalingga DIcatut Untuk Penipuan

Nama Tiga Anggota DPRD Purbalingga DIcatut Untuk Penipuan

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga Adi Yuwono menunjukkan pesan salah satu rekannya, yang dihubungi oknum penipu.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Nama sejumlah anggota DPRD Kabupaten PURBALINGGA dicatut oleh oknum penipu, untuk melakukan kegiatan lelang melalui WhatsApp (WA).

Ada tiga nama anggota DPRD Kabupaten Purbalingga yang nama dan foto profil digunakan oleh oknum penipu.

Yakni, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga Adi Yuwono, serta anggota DPRD Puput Adi Purnomo dan Ridho Ma'ruf.

Hal itu diingkapkan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Purbalingga Edhy Suryono ketika ditemui di kantornya, Rabu, 13 September 2023.

BACA JUGA:Mangkrak, Pemkab Purbalingga Pastikan Pembangunan Islamic Center Dilanjutkan

BACA JUGA:Asuransi Kematian Dua Jemaah Haji Asal Banyumas Belum Cair

"Saya baru dapat informasi dari Pak Wakil Ketua (Adi Yuwono, red). Kemudian saya share ke grup anggota DPRD, ternyata ada dua anggota yang juga nama dan foto profilnya digunakan untuk penipuan. Yakni, Pak Puput dan Pak Ridho," jelasnya.

Dia menjelaskan, modus oknum penipu yang mencatut nama tiga anggota DPRD itu sama. Yakni, dicatut oknum untuk melakukan penipuan lelang mobil melalui WA.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga Adi Yuwono ditemui terpisah mengatakan, dirinya mengetahui namanya dicatut oknum untuk melakukan penipuan setelah dihubungi rekannya.

"Dia dihibungi no hanphone yang mengatasnamakan dan menggunakan foto profil saya. Namun, saya pastikan itu bukan saya, karena nomor handphone yang saya miliki hanya satu," ungkapnya.

BACA JUGA:Tukar Guling Tanah Kas Desa Karangtengah, Banyumas dengan Tanah Pemkab MAsih Proses

BACA JUGA:Prodi Ilmu Keperawatan S1 UMP Terima 71 Mahasiswa RPL

Modusnya adalah penipuan lelang kendaraan mobil dan sepeda motor. Namun, rekannya diminta untuk mentrasfer uang terlebih dahulu.

Ketika disinggung apakah sudah ada rekannya yang mentransfer uang kepada oknum pelaku? Dia mengungkapkan belum ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: