Eks Pasar Kroya Cilacap Akan Dibangun Awal Tahun 2024, Gunakan Anggaran Bantuan Provinsi

Eks Pasar Kroya Cilacap Akan Dibangun Awal Tahun 2024, Gunakan Anggaran Bantuan Provinsi

Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar saat ditemui di ruang Prasanda komplek Pendopo Wijaya Kusuma Chakti, Selasa (12/9/2023),-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Teka-teki mengenai pembangunan Eks Pasar Kroya, Kabupaten CILACAP, saat ini sudah menemukan titik terang. Pembangunan pasar yang terbakar pada akhir tahun 2021, akan dilaksanakan pada awal tahun 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan PJ Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar, saat ditemui Radarmas di sela-sela kegiatannya pada Selasa (12/9/2023).

"Kemarin sebelum Pak Gubernur purna tugas, kita sudah mendapatkan info bahwa kita akan dapat alokasi Rp 25 miliar untuk pembangunan Pasar Kroya, Cilacap dan pembangunannya akan dimulai pada definit 2024 besok," jelasnya.

Sebelumnya, Yunita sudah mengirimkan anggaran pembangunan Pasar Kroya kepada Gubernur, karena persoalan legal formalnya sudah jelas adalah hak Pemkab Cilacap.

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Masih Menggodok Wacana Pemberian Insentif Bagi Ketua RT dan Ketua RW di Cilacap

BACA JUGA:Laga Perdana Liga 2, PSCS Cilacap Ditahan Imbang Deltras Sidoarjo 1 - 1, Rafinha Jadi Man Of The Match

"Kita sudah meminta bantuan keuangan untuk pasar Kroya dan saat itu Pak Gubernur menyetujui selain itu kita juga mengajukan anggaran ke pemerintah pusat," lanjutnya.

Saat ini, sedang dilakukan penilaian forensik terhadap bekas bangunan yang terbakar untuk mengetahui apakah cukup direnovasi saja atau akan dilakukan pembangunan ulang.

"Jika cuma renovasi kita sudah punya anggaran dari provinsi tapi jika hasil forensiknya mengharuskan untuk dibangun ulang ya saya akan minta anggaran tambahan dari pusat," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: