Night Ride, Sisi Positif dari Berkendara di Malam Hari

Night Ride, Sisi Positif dari Berkendara di Malam Hari

Komunitas Night Ride-MPM Honda-

Night Ride menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang sudah lelah menjalani aktivitas sepanjang hari. Setelah mengetahui manfaat atau sisi positif dari Night Ride pernahkah kamu bertanya-tanya bagaimana tips melakukan Night Ride yang aman? Perlu diingat, Night Ride juga memerlukan persiapan yang lebih matang dari berkendara ketika siang hari. Berikut beberapa tips yang aman sebelum melakukan Night Ride:

1. Mengecek kendaraan

Ini menjadi tips yang sangat penting dilakukan sebelum kamu melakukan Night Ride. Mengecek kendaraan memang harus dilakukan setiap saat sebelum berkendara, tak hanya dilakukan sebelum melakukan Night Ride saja. Lakukan pengecekan keseluruhan mulai dari Bensin, Oli, Ban kendaraan, lampu kendaraan, dan lain sebagainya. Sebisa mungkin hindari kejadian mogok ketika Night Ride, karena itu akan sangat merepotkan jika terjadi.

BACA JUGA:Gowesist Purwokerto Gelar Gowes Mother's Day End of Year

BACA JUGA:Gowes Tour D'Nusakabangan

2. Pakaian menyesuaikan

Malam hari memang sangat indah, namun di sisi lain angin malam bisa menusuk kamu hingga ke tulang. Untuk mengatasi angin malam kamu perlu menyiapkan pakaian yang hangan dan tebal. Demi menghindari angin malam dan tak mengganggu aktivitas Night Ride kamu.

3. Skill berkendara

Kamu harus mempunyai skill berkendara yang bagus ketika Night Ride. Karena kamu tidak tahu rintangan apa yang akan menghadangmu didepan, mungkin saja kamu akan menghadapi jalann berlubang, tikungan tajam, jalanan tepi jurang, sampai truk tronton didepan. Untuk mengatasinya kamu memerlukan Skill berkendara yang bagus guna menghindari kecelakaan.

4. GPS

GPS diperlukan buat kamu yang melakukan Night Ride dengan jarak tempuh yang jauh. GPS akan menunjukkan jalan untuk kamu yang belum hafal jalan ke tujuan kamu, ini sangat penting buat antisipasi terjadinya tersesat. Pasalnya jika tersesat akan merepotkan, karena harus memutar balik dan menghabiskan lebih banyak bahan bakar.

Dengan mengikuti tips diatas, kamu akan terpesona dengan momen Night Ride. Utamakanlah keselamatan daripada kecepatan, nyawamu lebih berharga daripada yang kamu kira. Tentunya kamu tidak mau terjadi hal buruk ketika Night Ride kan, jadi jaga keselamatan kamu ketika berkendara ya, walaupun jalan yang kamu lalui sedang sepi kendaraan. Selamat berkendara dan selamat sampai tujuan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: