Unwiku Purwokerto Resmikan Gedung Justitia, Termasuk Gedung Fakultas Hukum Termegah di Jateng

Unwiku Purwokerto Resmikan Gedung Justitia, Termasuk Gedung Fakultas Hukum Termegah di Jateng

Rektor Unwiku Purwokerto, Dr H Heru Cahyo, MSi menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Gedung Justitia Unwiku Purwokerto, Sabtu (9/92023)-Laily Media Yuliana/Radar Banyumas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Universitas Wijayakusuma (Unwiku) Purwokerto meresmikan Gedung Justitia, sebagai gedung tempat kegiatan akademik Fakultas Hukum. Peresmian diselenggarakan Sabtu (9/9/2023).

Rektor Unwiku Purwokerto, Dr H Heru Cahyo, MSi menyampaikan, pembangunan gedung sejak 2000 tapi sempat terhenti, dan mulai dikerjakan lagi tahun 2023. Ditarget selesai dalam kurun waktu 12 bulan.

"Ternyata selesai dalam waktu 8 bulan, dan hari ini bisa diresmikan," ujarnya saat doorstop dengan awak media, Sabtu (9/9/2023).

Pembangunan gedung untuk Fakultas Hukum Unwiku Purwokerto dilanjutkan lagi dengan alasan, Fakultas Hukum di sini menjadi salah satu fakultas yang banyak peminat.

BACA JUGA:Hotel Aston Tutup? Berikut Peringatan dalam Spanduk yang Terbentang di Pagar Hotel

BACA JUGA:5 Rekomendasi Hotel di Purwokerto untuk Liburan Menyenangkan dan Nyaman Bareng Orang Tersayang

Menurut Heru, Gedung Justitia ini merupakan gedung Fakultas Hukum terbesar di Jateng. Memiliki lebih dari 30 ruang yan terdiri dari ruang dekan, wakil dekan, kepala program studi (Kaprodi), Kaprodi Pascasarjana, dosen, tenaga pendidik, ruang seminar, dan ruang kelas untuk perkuliahan.

"Targetnya tahun 2024 ada Pascasarjana dan Magister Hukum di Unwiku Purwokerto," harapnya.

Sementara itu, di hari yang sama, Sabtu (9/9/2023) Unwiku juga menyelenggarakan upacara menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024. Total mahasiswa yang diterima tahun ini ada 1.171 orang dari 1.851 pendaftar, tersebar di sembilan Prodi yaitu Ilmu Hukum, Ilmu Administrasi Negara, Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Teknik Sipil, Teknik Elektro, serta Arsitektur dan Peternakan.



Mahasiswa baru yang diterima berasal dari Sabang sampai Merauke. Terjauh dari Indonesia bagian Barat yaitu Aceh. Ada juga Indonesia bagian tengah yaitu berasal dari Provinsi Sulawesi Tengah.

BACA JUGA:Klinik Utama Amalia Bunda Medika Cilacap Resmi Dibuka

BACA JUGA:7 Kreasi Makanan Sehat dan Praktis yang Bisa Dibuat di Rumah

"Bahkan terjauh ada dari Indonesia bagian timur, tepatnya dari Provinsi Papua," papar Heru.

Tahun ini, Unwiku Purwokerto juga menerima mahasiswa asing dari luar Indonesia, yaitu dari Negara Timor Leste sebanyak tujuh orang.

Pada upacara menyambut mahasiswa baru Unwiku Purwokerto, diselipi pemberian beasiswa dari Bank Jateng Cabang Purwokerto untuk 50 mahasiswa. Dan akan diserahkan penghargaan pada mahasiswa yang menjuarai bidang akademik dan non akademik tingkat nasional dan internasional. (ads/ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: