Sejarah Singkat Berdirinya Hotel Aston Purwokerto

Sejarah Singkat Berdirinya Hotel Aston Purwokerto

Spanduk dan baliho peringatan berlatar kuning terpasang di sekitar pagar luar Hotel Aston Imperium Purwokerto, Jumat 8 September 2023.-DIMAS PRABOWO/RADAR BANYUMAS-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Hotel Aston Imperium Purwokerto telah menjadi salah satu destinasi istimewa di kota Purwokerto sejak akhir tahun 2011.

Terletak di Jalan Overste Isdiman (Letkol Isdiman), yang merupakan rute menuju ke kawasan wisata Baturaden dan Gunung Selamet yang terletak di sebelah utara Purwokerto, hotel ini menawarkan pengalaman menginap yang luar biasa.

Sebagai sebuah Hotel and Convention Center, gedung 11 lantai ini menawarkan 146 kamar yang nyaman. Serta fasilitas ruang konvensi serta ballroom tanpa pilar yang mampu menampung hingga 1.200 tamu dalam Kamandaka Room yang megah.

Aston Imperium Purwokerto adalah bagian dari jaringan Hotel Aston di Jawa Tengah, yang melengkapi jajaran properti Aston di Semarang, Solo, dan Jogjakarta.

BACA JUGA:Hotel Aston Tutup? Berikut Peringatan dalam Spanduk yang Terbentang di Pagar Hotel

BACA JUGA:Aston Imperium Purwokerto Selalu Jadi Pilihan Presiden RI ke-6

Pada tanggal 29 Desember 2011, Aston Imperium Purwokerto secara resmi membuka pintunya untuk tamu. Acara peresmiannya dihadiri oleh Bupati Banyumas, Mardjoko, yang juga meresmikan hotel ini.

Sebagai catatan, Mardjoko telah terlibat dalam berbagai tahap pembangunan hotel bintang 4 ini, termasuk penanaman batu pertama pada tanggal 7 Juni 2010.

Meskipun terkenal dengan semangatnya dalam memajukan desa-desa di Jawa Tengah, Mardjoko juga menunjukkan minatnya pada kemewahan dengan menjadi bagian dari upaya pembangunan hotel ini.

Hotel Aston Imperium Purwokerto dikelola oleh PT Star Imperium dan dimiliki oleh Yuda Wijaya, yang juga dikenal sebagai pemilik Wisuda Group, jaringan toko stasioneri.

BACA JUGA:Pesta Tahujn Baru

BACA JUGA:Industri Perhotelan Cilacap Kecipratan Untung dari Event Internasional

Dengan investasi sebesar Rp 50 miliar, hotel ini dibangun dengan desain arsitektur yang menarik oleh PT Bias Tekno Art Kreasindo dari Jakarta.

Tidak lama setelah pembukaannya, pada tanggal 1 Mei 2012, mantan Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, memotong tumpeng sebagai tanda 'Grand Opening' Hotel Aston Imperium Purwokerto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: