Inilah Rahasia Menaikkan Massa Otot dalam Waktu 1 Minggu

Inilah Rahasia Menaikkan Massa Otot dalam Waktu 1 Minggu

Menaikkan massa otot ideal Pria dan Wanita-Asuransiku.id-

BACA JUGA:Terdengar Sepele, Ini Manfaat Olahraga Jalan Kaki di Pagi Hari

Olahraga kardio tak selalu Berlari atau Jogging saja. Berikut beberapa Olahraga kardio yang menjadi alternatif selain Berlari atau Jogging, seperti Naik turun tangga, Berenang, Lompat tali, Squat Jump, dll. Namun perlu diingat, terlalu sering Olahraga kardio juga bisa mengikis otot kamu, sebaiknya lakukan Olahraga kardio 1x atau 2x dalam seminggu.

5. Olahraga beban


Olahraga angkat beban sangat membantu kamu dalam menaikkan massa otot-ReFIT Indonesia-

Olahraga beban menjadi latihan yang cocok untuk menaikkan massa otot kamu. Olahraga beban juga terbilang sangat efektif untuk membantu massa pertumbuhan otot. Selain membantu menaikkan massa otot, Olahraga beban juga memiliki beberapa fungsi lain seperti berikut:

  • Mengurangi lemak
  • Membangun kepercayaan diri
  • Menyehatkan Otak
  • Menambah ketahanan tubuh
  • Mencegah berkurangnya massa otot

6. Menambah Set dan Repetisi


Menambah reps dan set sangat berpengaruh dalam menaikkan massa otot kamu-NEO rheumacyl-

Mencukupi kebutuhan protein dan Olahraga beban menjadi peran penting untuk menaikkan massa otot kamu. Dengan menambah Set dan Repetisi di setiap Olahraga beban, kamu bisa mempercepat proses menaikkan massa otot kamu.

BACA JUGA:Manfaat Olahraga Kardio Beserta Contohnya!

BACA JUGA:Heryunita Lestari, Atlet Olahraga Bridge yang Berlaga di Porprov Jateng 2023 Meski Hamil 8 Bulan

Untuk awal-awal lakukanlah latihan beban dengan set dan repetisi yang sedikit terlebih dahulu. Setelah satu Minggu atau di pertemuan Olahraga yang sama selanjutnya, kamu bisa menambah set dan repetisi sedikit demi sedikit. Yang mulanya 8 repetisi x 3 set, di pertemuan selanjutnya tambahkan menjadi 10 repetisi x 3 set.

7. Istirahat yang cukup


Istirahat yang cukup juga membantu perkembanganmu dalam menaikkan massa otot-Madinaworldid-

Berilah jeda disela sela jadwal Olahraga kamu. Karena istirahat yang cukup itu juga penting untuk kesehatan tubuh kamu. Beri otot kamu waktu untuk istirahat yang cukup agar tidak terjadi keram dan cidera ketika Olahraga. 

Normalnya, jam tidur yang baik yaitu 8 jam istirahat. Namun jika kamu hanya tidur 6 atau 7 jam pun tidak masalah, selagi masih bisa produktif di keesokan harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: