Inilah Rahasia Menaikkan Massa Otot dalam Waktu 1 Minggu

Inilah Rahasia Menaikkan Massa Otot dalam Waktu 1 Minggu

Menaikkan massa otot ideal Pria dan Wanita-Asuransiku.id-

Untuk menghitung kebutuhan protein harian bisa dihitung berdasarkan berat badan, yakni mengalikan berat badan kamu dengan 0,8 Protein. Sebagai contoh berat badan 62kg x 0,8 protein, hasilnya 49,6 dan dibulatkan jadi 50 Protein per hari.

Dengan protein yang tercukupi, Massa otot kamu akan naik seiring harinya. Oleh karena itu cukupi kebutuhan Protein kamu dengan makan makanan dan minuman yang tinggi protein. Seperti Telur, Tahu, Ikan Tuna, Daging Sapi, Dada Ayam, Tempe, Kacang Tanah, Brokoli, Bayam, Susu, dll.

2. Defisit KaloriMenaikkan massa otot kamu dengan defisit kalori harian-Eskayvie-

Selanjutnya yaitu Defisit Kalori. Defisit Kalori bisa kamu lakukan dengan dengan mengurangi makan makanan tinggi kalori. Jika berlebihan mengkonsumsinya akan menyebabkan kelebihan berat badan atau yang disebut juga dengan Obesitas.

Defisit Kalori menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang kelebihan berat badan. Untuk defisit kalori kamu perlu mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi sebanyak 20% - 25% dari konsumsi kalori harian atau sekitar 500 kalori. Para ahli menyarankan mengonsumsi kalori yang seimbang ada di kisaran kurang dari 1200 kkal bagi Wanita, dan 1500 kkal bagi Pria.

BACA JUGA:Insentif Pelatih dan Atlet Cabang Olahraga di Banyumas Belum Turun Sejak Januari 2020

BACA JUGA:Ingin Jadi Atlet dan Guru Olahraga

3. Menjaga pola makan

Menjaga pola makan bisa membantumu menaikkan massa otot -detikhealth-

Tubuh ideal tentu tidak bisa didapatkan dengan mudah begitu saja. Tubuh ideal bisa didapatkan dengan Olahraga setiap hari dan tentunya menjaga pola makan. Pola makan teratur menjaga tubuhmu tetap ideal, mungkin mengikuti prinsip "4 Sehat 5 Sempurna" akan sangat membantu untuk kamu yang sedang menjaga pola makan.

Makanan yang kamu konsumsi sehai-hari sangat mempengaruhi pola makan kamu. Berikut beberapa tips menjaga pola makan yang benar:

  • Tidak melewatkan sarapan
  • Mengurangi Kafein
  • Perbanyak minum air putih
  • Makan makanan tinggi serat
  • Tidak berlebihan ketika makan
  • Tidak lupa konsumsi Buah dan Sayuran
  • Makan tepat pada waktunya

4. Olahraga kardio


Olahraga kardio bisa membantu kamu menaikkan massa otot-Lifestyle Okezone-

Olahraga kardio menjadi salah satu menaikkan salah satu rahasia menaikkan massa otot kamu. Pada dasarnya Olahraga kardio memicu kinerja Jantung serta meningkatkan Kesehatan dan kekuatannya.

BACA JUGA:Olah Raga Ringan yang Bisa Dilakukan di Kantor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: