Jalan Jensoed Purbalingga Tetap Merajai Setoran Parkir, Ini Faktanya

Jalan Jensoed Purbalingga Tetap Merajai Setoran Parkir, Ini Faktanya

Suasana kantong parkir jalan Jensoed Barat, Rabu 6 September siang. (Amarullah Nurcahyo/Radar Banyumas)--

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID- Jalan Jenderal Soedirman (Jensoed) Purbalingga masih merajai jumlah setoran parkir bulanan. Yaitu Rp 39,5 juta perbulan. Dengan jumlah juru parkir lebih dari 70 orang.

 

"Kalau pendapatan parkir setahun dikalikan 12 bulan. Jumlah itu juga dipengaruhi oleh kondisi di kota, termasuk jika ada kegiatan massal atau tontonan bisa lebih banyak pendapatannya," kata Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan Kabupaten. Purbalingga, Sunarno, Rabu 6 September 2023 sore 

 

Ia menambahkan, secara umum potensi parkir yang ditargetkan dan dihasilkan dari kantong parkir di Purbalingga kota menduduki angka paling tinggi. Tercatat dalam sebulan mampu menghasilkan Rp 122 juta dari sejumlah kantong parkir yang ada.

 

"Ada potensi andalan pendapatan parkir di Purbalingga, Bobotsari, Kutasari dan Bukateja. Paling tinggi  di kota Purbalingga  kurang lebih Rp 122 juta perbulan berdasarkan target. Termasuk di Jalan Jensoed," rincinya.

 

BACA JUGA:Dirut Jasa Raharja Pantau Pelaksanaan Operasi Zebra Gabungan di Taman Bungkul Surabaya

BACA JUGA:Pembangunan Jembatan Wika Purbalingga Belum Menyentuh Struktur Atas Jembatan

 

Sedangkan dari target pendapatan asli Daerah (PAD) parkir tepi jalan umum setahun Rp 1,8 miliar. Tahun 2022 lalu, target PAD parkir tepi jalan umum sama yaitu Rp 1,8 miliar.

 

Jumlah kantong parkir penghasil retribusi tak kurang dari 400 titik, se Kabupaten Purbalingga. Tersebar sampai wilayah kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: