Penjual Siomay di Sampang Alami Luka Bakar Akibat Kebocoran Gas

Penjual Siomay di Sampang Alami Luka Bakar Akibat Kebocoran Gas

Warga saat melakukan pemadaman gerobak siomay yang terbakar yang menyebabkan penjual siomay mengalami luka bakar.-Damkar Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Nahas, seroang pedagang siomay si Desa Paberasan, Kecamatan Sampang mengalami luka bakar. Luka tersebut diakibatkan oleh semburan api dari gas yang mengalami kebocoran. 

Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi mengatakan, kejadian ini terjadi pada Senin (4/9/2023) sekira pukul 17.45 WIB. Sat kejadian, korban sedang berhenti dan hendak mencabut gas dari kompor yang masih menyala saat itu.

"Kejadiannya di samping Lapangan Desa Paberasan. Korban hendak mencabut gas, tapi ternyata gas tersebut mengalami kebocoran, dan posisi kompor masih menyala," katanya, Selasa (5/9/2023)

Akibatnya, lanjut Supriyadi, api menyambar gerobak siomay tersebut dan seisinya, termasuk menyambar ke tubuh korban. Warga yang melihat pun langsung sigap untuk membantu menyelamatkan korban dan melakukan pemadaman.

BACA JUGA:Diduga Kerusakan Alat Pendingin Makanan, Sebuah Ruko di Jalan Dr Soetomo Alami Kebakaran

BACA JUGA:Penanganan Karhutla, Kendaraan Damkar Tidak Bisa Masuk Lokasi, Ini Upayanya

"Korban langsung di bawa ke RSU Medika Lestari Banyumas dengan mengalami luka bakar tingkat 3 sekira 70 persen di sekujur tubuh korban," ujarnya.

Supriyadi menyampaikan, hingga saat ini, terdapat sekitar 79 kasus kebakaran di Kabupaten Cilacap. Kasus kebakaran tersebut didominasi oleh korsleting listrik, korek api, dan kebocoran gas.

Kebakaran juga didominasi oleh sikap teledor masyarakat, seperti sedang menyalakan tungku dapur dan dibiarkan tidak dicek kembali. 

"Kami melakukan himbauan, baik secara media massa ataupun melakukan sosialisasi langsung. Diharapkan masyarakat bisa memperhatikan kondisi supaya tidak terjadi kebakaran yang dapat merugikan banyak pihak," ujar Supriyadi. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: