Tiga Remaja Meninggal Tenggelam di Kubangan Bekas Galian Desa Limpakuwus Sumbang Banyumas

Tiga Remaja Meninggal Tenggelam di Kubangan Bekas Galian Desa Limpakuwus Sumbang Banyumas

Kolam bekas galian yang merenggut tiga remaja di lapangan Desa Limpakuwus, Sumbang dipasangi garis polisi , Minggu malamĀ (3/9/2023)-Mahdi/Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Tiga remaja ditemukan meninggal di kubangan bekas galian batu di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Minggu (3/9).

Pada saat ditemukan, ketiga remaja tersebut dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam pada kubangan dengan kedalaman 2,5 meter.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Reskrim, Kompol Agus Supriadi S ditemukannya tiga remaja tersebut sekitar pukul 15.00.

"Saat itu seorang warga dari desa tersebut melihat anak terapung di kubangan itu," kata dia.

BACA JUGA:Kasus Geng Motor, Polisi Temukan Senjata Tajam, 14 Orang Dikembalikan kepada Orang Tuanya

BACA JUGA:Diduga Kerusakan Alat Pendingin Makanan, Sebuah Ruko di Jalan Dr Soetomo Alami Kebakaran

Warga tersebut lalu memberitahu warga lainnya. Kemudian remaja yang terapung itu dievakuasi ke tepi kubangan. Baru kemudian diketahui, bahwa yang terapung itu adalah AN (11), warga Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang.

Namun, warga kembali dikagetkan sebab terlihat ada dua remaja lain di dasar kubangan itu. Setelah dievakuasi, dua remaja perempuan yaitu FS (15) dan VA (16), keduanya warga Desa Limpakuwus.

"Dari hasil pemeriksaan tenaga medis Puskesmas Sumbang 2, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan, korban meninggal dunia karena tenggelam," ujarnya.

Setelah diperiksa oleh tim medis dan pihak Polsek Sumbang, korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga. Namun, pihak keluarga tidak menghendaki dilakukan otopsi dan ikhlas atas meninggalnya korban. Korban kemudian dimakamkan di pemakaman desa setempat.

BACA JUGA:Agustus, Pendaki Bambangan Tembus 2.300 Orang, September Sepekan 250 orang

BACA JUGA:Gropyokan Hama Tikus Desa Kotayasa, Per Ekor Dihargai Rp 2 Ribu

Terkait dengan penyebab tenggelamnya ketiga remaja tersebut, dugaan awal adalah karena anak-anak sedang bermain di tempat itu.

"Korban tadi mau main ke situ lalu tenggelam. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk kelalaiannya," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: