Warga Desa Tipar Kidul Ajibarang Lebarkan Jalan Secara Mandiri

Warga Desa Tipar Kidul Ajibarang Lebarkan Jalan Secara Mandiri

Kerja bakti swadaya pelebaran jalan Grumbul Janggawana Desa Tipar Kidul oleh warga RW III, Minggu (3/9).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS - Berkorban agar jalannya tidak diturunkan (downgrade) dari jalan kabupaten, warga RT I RW III Grumbul Janggawana Desa Tipar Kidul Ajibarang, Minggu ini (3/9) melaksanakan kerja bakti melebarkan jalan.

Pantauan Radarmas, tidak kurang dari puluhan warga ikut bekerja bakti agar jalan didesanya dapat dilalui mobil dengan berpapasan. Bahkan sebagian warga merelakan pagar rumahnya dibongkar untuk mendukung pelebaran jalan.

Ketua RT I RW III Desa Tipar Kidul, Didik Nurdiantoro mengatakan jumlah warga yang terlibat dalam kerja bakti swadaya pelebaran jalan di Grumbul Janggawana kurang lebih 250 kepala keluarga (KK). Pelebaran yang dikerjakan warga agar lebar jalan menjadi 4,5 meter.

"Warga hari ini (Minggu) kerja bakti membuat bahu jalan," katanya ditemui Radarmas, Minggu (3/9).

BACA JUGA:Ruas Jalan Kabupaten Sirau-Nusamangir Rusak Berat, Menghambat Akses Pendidikan

BACA JUGA:Rawan Rusak dan Mati, Penyiraman Tanaman di Jalan Minimal 2 Tangki Sehari

Didik menjelaskan pendanaan untuk pelebaran jalan Grumbul Janggawana dari warga dan donatur untuk puluhan sek semen. Berbicara nominal, kurang lebih sudah kurang lebih Rp 30 juta yang terkumpul.

"Panjang jalan kurang lebih 1 kilometer," terang dia.

Adapun harapan dari warga, setelah dilaksanakannya kerja bakti swadaya pelebaran jalan Grumbul Janggawana oleh warga dari pemerintah dapat melakukan pengaspalan pada jalan yang telah dilebarkan.

"Keinginan warga secepatnya agar jalan dapat dibangun setelah dilebarkan sendiri oleh warga," pungkas Didik. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: