Sempat Vakum, Rumah Singgah Pemkab Purbalingga Kembali Aktif, Ini Kondisinya

Sempat Vakum, Rumah Singgah Pemkab Purbalingga Kembali Aktif, Ini Kondisinya

Bangunan gedung rumah singgah di Purbalingga, kembali operasional, Selasa 31 Agustus 2023. (Amarullah NurcahyoRadar Banyumas)--

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID- Rumah Singgah Perlindungan Sosial yang dikelola Dinsos Dalduk KB P3A Purbalingga di Kelurahan Bojong Kecamatan Purbalingga, dalam beberapa bulan terakhir "diistirahatkan" sementara, kini kembali aktif. Namun dengan segala keterbatasan bangunan yang ada kerusakan, serta personilnya.

 

Rumah Singgah Perlindungan Sosial yang dikelola Dinsos Dalduk KB P3A Purbalingga di Kelurahan Bojong Kecamatan Purbalingga kini kembali aktif.

 

"Sempat akan diusulkan menjadi Unit Pelaksana Teknis, namun masih terganjal penambahan SDM," kata Kepala Dinsosdalduk KB P3A, Eni Sosiatman melalui Kabid Asistensi dan Rehabilitasi Sosial, Wahyu Djumartono, Rabu 30 Agustus 2023.

 

Kondisi bangunan seperti atap dan tembok bekas Puskesmas Purbalingga ini butuh perbaikan. Ia mengaku pernah mengajukan permohonan untuk fisik Rumah Singgah ke pusat, namun belum berhasil.

 

BACA JUGA:Berikut Upaya Agar Usia TPA Sampah di Purbalingga Bisa Lebih Lama

 

"Kami juga usulkan di APBD Perubahan 2023. Namun karena APBD sedang sulit anggarannya, kami belum bisa pastikan hasilnya," tambahnya.

 

Ia menilai, anggaran yang diajukan tidak perlu besar, yang penting yang mendesak dicukupi. Misalnya rencana program ketrampilan menjahit bagi para PGOT yang sehat sampai bisa menjahit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: