Hijaukan Banyumas, Seribu Pohon Ditanam di 27 Kecamatan

Hijaukan Banyumas, Seribu Pohon Ditanam di 27 Kecamatan

Kapolresta Banyumas, bersama Bupati, dan Damdim 0701 saat melaksanakan penanaman pohon di area Halte Sungai Tambaknegara Rawalo, Rabu (23/8/2023).-AHMAD ERWIN/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Seribu pohon mulai ditanam untuk menghijaukan Kabupaten Banyumas, Rabu (23/8/2023) pagi. Penanaman 1.000 pohon tersebut dilaksanakan serentak di 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Banyumas.

Polresta Banyumas bersama Forkompimda dan polsek jajaran turun langsung dalam kegiatan penanaman 1.000 pohon tersebut. Mulai dari Kapolresta Banyumas, Bupati Banyumas, hingga Dandim Banyumas, dan unsur Forkompimda lainnya satu per satu menanam pohon secara simbolis di sekitar area halte Sungai Tambaknegara Kecamatan Rawalo. 

Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein mengatakan, dengan penanaman pohon ini tentunya dapat menambah kualitas dan kualitas oksigen di Kabupaten Banyumas. 

"Masyarakat Banyumas mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Kapolresta beserta seluruh jajarannya, yang telah menanam pohon seribu di Kabupaten Banyumas. Ini adalah menambah oksigen untuk generasi yang ada," ungkap Bupati.

BACA JUGA:PDU Pasir Kidul Terbakar, Pengelola Alami Kerugian Rp 100 Juta

BACA JUGA:Sempat Berlangsung Panas, Eksekusi Lahan dan Bangunan di Jalan Ahmad Yani Purwokerto Berakhir Sukarela

Menurut Bupati, pohon-pohon tersebut juga diharapkan dapat tumbuh dengan baik.

"Mudah-mudahan ini bisa tumbuh dengan baik, dan tidak ada yang mati," lanjutnya.

Sementara itu, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu mengatakan, penanaman 1.000 pohon tersebut dilaksanakan secara serentak di 27 Kecamatan.

"Hari ini kami bersama-sama dengan Forkompinda pak Bupati, pak Dandim, dan DPRD.  Kami bersama-sama melaksanakan penanaman pohon di Kabupaten Banyumas dimana hari ini dilaksanakan secara serentak di 27 Kecamatan," ungkapnya.

BACA JUGA:Sempat Kabur ke Hutan Pinus, Tersangka Rudapaksa Anak di Bawah Umur di Purbalingga Ditangkap Polisi

BACA JUGA:Kejari Purbalingga Periksa 20 Saksi dalam Kasus Dugaan Korupsi Puskesmas Kutasari

Dijelaskan, penanaman pohon tersebut ialah kegiatan serentak yang dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan dipimpin langsung oleh Kapolri.

"Ini dilaksanakan di seluruh Indonesia dipimpin langsung oleh bapak Kapolri dan tentunya Polri ikut melestarikan bumi," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: