Fikes UMP Sukses Gelar ISCONEX 2023

Fikes UMP Sukses Gelar ISCONEX 2023

Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FIKES UMP) sukses menggelar UMP International Health Sciences Student Competition, Innovation and Exhibition (UMP-ISCONEX 2023) di Gedung Rektorat lt.3, Minggu (20/08/2023) kemarin.-Humas UMP untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADAR BANYUMAS - Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FIKES UMP) sukses menggelar UMP International Health Sciences Student Competition, Innovation and Exhibition (UMP-ISCONEX 2023) di Gedung Rektorat lt.3, Minggu (20/08/2023) kemarin.

Acara kali pertama itu diawali dengan seminar tentang pentingnya menggandeng teknologi dan strategi untuk meningkatkan inovasi dalam ilmu Kesehatan. Acara dilanjutkan pameran inovasi produk dari mahasiswa.

Ketua UMP-ISCONEX 2023 Ns Sri Suparti SKep MKep dalam sambutannya menggatakan kegiatan ini merupakan wujud dari visi FIKES yaitu Inovatif dan kegiatan ini sebagai salah satu realisasi output dari mata kuliah inovasi.

“Tujuannya adalah mewujudkan visi dari fikes yaitu inovatif menghasilkan produk produk untuk menunjang keunggulan UMP dimana pada tahun ini adalah persiapan universitas riset,” katanya.

BACA JUGA:Refleksi Hari Kemerdekaan RI, Rektor UMP Sampaikan Ini Soal UMKM

BACA JUGA:Tim LPPM UMP Pengabdian Internasional di Kualalumpur

Lebih lanjut, ia berharap untuk kegiatan UMP-ISCONEX kedepan peserta internasional lebih banyak dan produk yang di ciptakan berorientasi ke kualitas dan pelayanan.

“Persiapan lebih matang, peserta internasional lebih banyak dan banyak produk produk inovatif yang kekinian dan bisa di manfaatkan untuk kepentingan pasien meningkatkan kualitas Kesehatan, mempercepat kesembuhan, dan tentu saja kualitas pelayanan,” jelasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Assoc Prof Dr Ns Umi Solikhah dalam sambutannya mengatakan pentingnya menggandeng teknologi dan peran mahasiswa untuk berinovasi terkhusus di bidang Kesehatan.

“Saat ini kita berada di era masyarakat 5.0 dimana semua orang membutuhkan pemanfaatan ilmu pengetahuan teknologi modern. Inovasi di bidang kesehatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan institusi kesehatan dan mahasiswa memiliki kreatifitas yang tinggi dalam mengkritisi inovasi tersebut,” katanya. (guh/tgr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: