Tahun Ini Pemkab Purbalingga Usulkan Rekrutmen CPNS, Ini Formasinya

Tahun Ini Pemkab Purbalingga Usulkan Rekrutmen CPNS, Ini Formasinya

Ratusan PPPK yang kebanyakan formasi tenaga kependidikan, Selasa 15 Agustus 2023 usai menerima SK dari Bupati Purbalingga. (Amarullah Nurcahyo)--

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID- Pemkab Purbalingga mengusulkan formasi rekrutmen CPNS di tahun 2023 ini. Namun meski permintaan pemerintah pusat formasi tenaga kependidikan dan kesehatan, Kabupaten Purbalingga untuk tahun ini formasi tenaga kesehatan dengan jumlah usulan 298 formasi.

 

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purbalingga, Bambang Widjonarko, Selasa 15 Agustus 2023 usai acara penyerahan SK PPPK di Pendapa Dipokusumo Purbalingga.

 

"Untuk tenaga kependidikan hanya 7 orang, itupun sisa usulan tahun sebelumnya. Jadi secara umum tahun 2023 ini usulan hanya tenaga kesehatan," rinci Bambang.

 

Pihaknya juga masih menunggu perintah resmi pusat terkait penghapusan tenaga honorer September tahun ini. "Kami belum menerima petunjuk lanjut soal penghapusan tenaga honorer tahun ini," tambahnya.

 

BACA JUGA:Sebanyak 1.336 Orang di Purbalingga Terdampak Kekurangan Air Bersih

 

Data yang dihimpun Radarmas, rekrutmen CPNS formasi umum terakhir dilaksanakan tahun 2019 lalu. Rinciannya, usulan formasi terbagi dalam 246 CPNS dan 458 PPPK. Total usulan formasi sebanyak 704 formasi. 

 

Pemerintah mengingatkan untuk tidak mudah percaya pada informasi diluar pemerintah. Karena berpotensi beredar pengumuman adanya rekrutmen CPNS dan PPPK yang bisa jadi kurang tepat. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: