Cilacap Citimall Direncanakan Berdiri Tahun 2024

Cilacap Citimall Direncanakan Berdiri Tahun 2024

Gambar 3D Cilacap Citimall yang direncanakan berdiri 2024-DPMPTSP Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Cilacap Citimall akan menjadi mall pertama di Kabupaten Cilacap. Direncanakan akan beroperasi mulai tahun 2024. Saat ini, progresnya dalam tahap kelengkapan sejumlah dokumen.

Cilacap Citimall sendiri akan dibangun di Jalan Ir Juanda. Tepatnya di bekas lapangan PT SBI Cilacap. Mall ini akan dibangun di lahan seluas 21.554 meter persegi, memiliki empat lantai dengan mengusung konsep hijau atau green concept. 

"Jaringan Citimall sudah ada di beberapa kota, ini memang segmen menengah ke bawah," kata Kepala Bidang Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Cilacap, Nana Fitriawan.

Nana mengatakan, melihat segmentasi Citimall, pihaknya meyakini bahwa Cilacap Citimall memiliki komitmen untuk menyerap tenaga kerja lokal.

"Mereka punya komitmen untuk memperkejakan tenaga kerja lokal. Ada booth (stand) yang dipakai akan disediakan untuk UMKM, sudah ada komitmen ke Pemkab Cilacap dari pemrakarsanya," kata Nana.

Nana menjelaskan, setidaknya akan ada 180 pegawai yang menggunakan tenaga kerja lokal Cilacap jika Cilacap Citimall berdiri. 

"Selain menyerap tenaga kerja lokal. Cilacap Citimall juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan PAD Cilacap," kata Nana. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: