Tiga Profesor Bahasa dari New York Jadi Mentor di Puhua English Summer Camp 2023

Tiga Profesor Bahasa dari New York Jadi Mentor di Puhua English Summer Camp 2023

MENJADI MENTOR. Suasana Puhua English Summer Camp 2023 yang digelar dari 10 - 13 Agustus 2023. (Puhua untuk Radarmas)--

PURWOKERTO  - Puhua School, punya cara tersendiri dalam memberikan pengalaman belajar bahasa inggris yang berbeda. Berkolaborasi dengan City University of New York (CUNY), Puhua School mendatangkan langsung tiga pakar bahasa dan literasi dari New York City dalam program English Summer Camp 2023.

Kepala Divisi Bahasa Inggris Puhua School sekaligus Koordinator Puhua English Summer Camp 2023, Noviana Setiawati mengatakan, tujuan dari English Summer Camp 2023 adalah memberikan kesempatan dan pengalaman siswa Puhua tak hanya belajar bahasa inggris saja. Melainkan belajar tentang kurikulum yang terintegrasi ke berbagai aspek antara lain wawasan multikultur, mengenal potensi diri, mampu melakukan inovasi, refleksi diri, hingga pengembangan pola pikir. Baik melalui media seni serta kreativitas dalam lingkungan internasional.

"Siswa diberikan wawasan multikultur, toleransi, pembangunan karakter, hingga pengembangan pola pikir dengan dilatih membangun logika yang terstruktur," ucapnya.

Ia menambahkan, materi disampaikan dengan cara yang menyenangkan. Topik yang dipilih juga disesuaikan dengan latar belakang anak, seperti tema mengenal diri sendiri, hari besar beserta tradisi baik di Amerika atau Indonesia.

"Mereka juga belajar menuliskan destinasi liburan impian mereka sendiri, hingga membuat sendiri video iklan komersil," ucapnya.

Lanjut, kemah tersebut digelar selama 4 hari. Selama itu pula peserta English Summer Camp 2023, wajib terlibat untuk berinteraksi dengan bahasa inggris.

"Untuk membangun situasi belajar yang kondusif, dan menyenangkan dalam kultur internasional seluruh staf dan tim Grand Kanaya Baturraden," jelasnya.

Dalam program tersebut, pengajar bahasa inggris merupakan orang-orang yang sangat kompeten di bidangnya. Ia katakan, pemateri tersebut merupakan profesor bahasa dan literasi berlatar belakang English as a Foreign Language (EFL), Teaching English to Speakers of Other Language (TESOL), dan English as a Second Language (ESL).

Ada tiga pengajar dari CUNY yaitu, Linda A. Pelc. yang merupakan seorang master TESOL dan bergelar Ph.D. di bidang linguistik. Lalu ada juga pakar bahasa dan literasi  Chyntia Wiseman yang merupakan profesional pendidik bahasa Inggris bergelar Doktor of Education atau Ed.D. Ia juga dikenal sebagai Profesor Literasi Akademik dan Linguistik di Borough of Manhattan Community College, City University of New York (BMCC CUNY). Lalu Marshella Lie  instruktur bahasa, mentor, dan pengembang kurikulum yang berbasis di New York City. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: