Begini Kronologi Lengkap Penangkapan Dua Anggota Geng Motor yang Bawa Sajam di Pasar Manis Purwokerto

Begini Kronologi Lengkap Penangkapan Dua Anggota Geng Motor yang Bawa Sajam di Pasar Manis Purwokerto

Polisi saat mengamankan anggota geng motor Team Sambodo, Sabtu (12/8/2023).-HUMAS POLRESTA BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dua anggota geng motor dengan membawa senjata tajam (sajam) jenis celurit diamankan Polsek Purwokerto Barat Polresta Banyumas, Sabtu (12/8/2023) dini hari.

Dua remaja yang masih dibawah umur itu diamankan, setelah sempat dihajar massa lantaran diduga hendak melakukan tawuran di kompleks Pasar Manis Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, melalui Kasat Reskrim Kompol Agus Supriadi S mengatakan, kedua remaja yang diamankan itu ialah TW (15) warga Karangendep Patikraja dengan AS (17) warga Arcawinangun Purwokerto Timur.

BACA JUGA:Bawa Senjata Tajam, Dua Anggota Geng Motor Dihajar Massa di Kompleks Pasar Manis Purwokerto

"Dari hasil interogasi berdasarkan keterangan TW, pada hari Jumat (11/8/2023) pukul 21.00 WIB, teman se-gengnya menghubunginya lewat WA untuk mencari lawan tawuran lalu dijawab TW nanti dicarikan," ungkap Kasat Reskrim.

Lalu TW pun mencari lawan melalui Spagram atau Instastory. "Dan setelah TW bikin snapgram "2 vs 2" semacam instasory, lalu ada balasan sekitar pukul 22.00 bahwa ada lawan dan akan ketemu di Pasar Manis Purwokerto," beber Kasat Reskrim.

Setelah ada rencana tawuran tersebut, TW bersama dengan 6 orang temannya berkumpul. Lalu kemudian berangkat ke Pasar Manis pukul 24.00 WIB dengan mengendarai 3 motor termasuk membawa samurai milik orang tuanya.

"Sampai di Pasar Manis kelompok TW datang duluan, dan setelah bertemu pihak lawannya karena lawannya membawa senjata tajam jenis celurit panjang teman-teman TW kabur, lalu TW pun juga ikut kabur," jelasnya.

BACA JUGA:Meresahkan, Ini Nama Geng Motor yang Hendak Tawuran di Pasar Manis Purwokerto

Dan setelah berusaha untuk kabur berboncengan dengan AS, karena melihat sajam kelompok lawannya yang panjang-panjang. TW dikejar oleh kelompok lawannya, hingga ditendang dan terjatuh dari motor.

"Setelah kabur, TW dikejar oleh kelompok lawan dan ditendang sehingga dia jatuh. Kemudian dikejar warga dan diamankan di belakang Pasar Manis bersama AS. Sedangkan teman-temannya kabur menggunakan sepeda motor," terang Kasat Reksrim.

Adapun barang bukti yang diamankan dari tangan TW dan AS menurut Kompol Agus, yaitu 2 buah celurit panjang dan 1 sepeda motor.

"Barang bukti yang diamankan, 2 bilah Celurit Panjang, dan 1 unit sepeda motor Honda Beat warna Hitam," tutupnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: