Mandeg Tiga Tahun, Pembangunan Shelter Kuliber GOR Satria Diusulkan Lagi Tahun Depan

Mandeg Tiga Tahun, Pembangunan Shelter Kuliber GOR Satria Diusulkan Lagi Tahun Depan

LOKASI SHELTER. Potret lokasi shelter kuliner GOR Satria Purwokerto, yang sampai saat ini belum ada progres.-AAM JUNI RESTINO/RADAR BANYUMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Terhitung sudah tiga tahun lamanya, proses pembangunan shelter kuliner Gor Satria 'mandeg'. Tahun depan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banyumas berencana bakal melanjutkan proses pembangunan shelter kuliner itu.

"Mandeg sejak tahun 2020. Karena pandemi dari sisi anggaran terbatas, jadi kita tangani sesuai skala prioritas yaitu revitalisasi pasar. Tahun depan kita usulkan anggaran untuk melanjutkan pembangunan shelter," kata Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banyumas Gatot Eprie.

Ia menambahkan, tahun depan pembangunan shelter kuliner Gor Satria bakal menjadi salah satu kegiatan prioritas. Pihaknya sudah mengusulkan Rp 500 juta untuk melanjutkan pembangunan shelter.

BACA JUGA:Belum Segera Dibuka Shelter Kuliner di Jalan Bung Karno Purwokerto

"Semoga usulan tersebut bisa terealisasi. Kita juga sudah mengusulkan anggaran ke Kementerian Perdagangan tapi belum ada respon," paparnya.

Progres terakhir pembangunan shelter kuliner Gor Satria ia sebut, baru berupa perataan lahan. Nantinya akan mulai dilanjutkan dengan pembangunan fisik.

"Harapannya dengan anggaran yang ada bisa cukup untuk membangun shelter, kapasitasnya nanti sekitar 50 pedagang kuliner," ucapnya.

Pembangunan shelter kuliner Gor Satria menjadi salah satu upaya Pemkab Banyumas, dalam menata dan mewadahi potensi wisata kuliner yang ada di Kota Purwokerto.

"Tahun ini juga sedang dibangun shelter kuliner di Pasar Situmpur," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: