Belum Segera Dibuka Shelter Kuliner di Jalan Bung Karno Purwokerto

Belum Segera Dibuka Shelter Kuliner di Jalan Bung Karno Purwokerto

Pedagang kaki lima mulai berjualan di trotoar jalan Bung Karno Purwokerto (3/8/2022). Wacana pasar minggon jilid dua di jalan tersebut terus dibahas.-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Shelter PKL di jalan bung Karno masih belum akan dibuka dalam waktu dekat. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kabid Pasar Dinperindag Banyumas, Sarikin.

 

"Kami belum merekomendasikan untuk dibuka," kata dia.

 

Dia katakan, yang direkomendasikan oleh Dinperindag memang belum terbangun. "Untuk jalan tersebut memang akan dibuka dua arah. Namun kaitannya dengan PKL belum," kata dia.

 

Untuk pembukaan shalter kuliner, lanjut dia, nantinya harus buat Perbup juga. "Sebab jalan baru soalnya. Paling tidak menggunakan surat keputusan bupati," kata dia. 

 

Dia jelaskan, nantinya di seberang madhang maning park akan dibuat hamparan untuk PKL. Namun lahannya belum tertata. Jika sudah, maka akan segera memindah PKL yang ada di alun-alun Purwokerto. 

 

"Nantinya akan dipindah yang Alun-alun dan menata pedagang baru yang akan disitu. Namun sekarang memang belum," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: