Pembangunan SMA Negeri Cilongok Dianggarkan di APBD Perubahan Provinsi

Pembangunan SMA Negeri Cilongok Dianggarkan di APBD Perubahan Provinsi

para siswa di Kecamatan Cilongok diharapkan tidak menunggu terlalu lama bersekolah di kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang karena anggaran pembangunan SMA Negeri Cilongok sudah masuk di APBD perubahan Provinsi Jateng.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kelanjutan pembangunan SMA Negeri 1 Cilongok masuk dalam APBD Perubahan Provinsi Jateng. Sebelumnya, pemerintah telah melakukan renovasi sebagian ruang kelas SD Negeri 1 Karangtengah untuk kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Cilongok, yang sudah selesai Juli lalu.

Kepala Desa Karangtengah, Karyoto mengatakan informasi tersebut diperolehnya setelah Pemerintah Desa mengikuti rapat di kabupaten pekan ini. Dari informasi yang masuk, anggaran untuk pembangunan SMA Negeri Cilongok yang masuk APBD perubahan provinsi Jateng mencapai sekitar Rp 8 miliar sampai Rp 9 miliar.

"Harusnya sudah bisa dilakukan tahun ini, sebelum Desember," katanya.

BACA JUGA:MPPC Minta Pengadaan Tanah SMA Negeri Cilongok Diprioritaskan

Disinggung terkait proses tukar guling Tanah Kas Desa (TKD) Karangtengah dengan Pemkab Banyumas untuk tanah yang akan dihibahkan kepada pihak provinsi sebagai lokasi dibangunnya SMA Negeri Cilongok, prosesnya hanya menunggu pengukuran. Setelah diukur, hasilnya dikirimkan ke provinsi.

"Pengukuran cepat. Satu bulan saja mungkin tidak sampai," terang Karyoto.

Adapun penyebab belum dilakukannya pengukuran hingga awal Agustus ini, sepengetahuannya ada pada Pemkab Banyumas terkait biaya untuk tim penaksir harga atau apraisal. Pihaknya menyadari mungkin anggarannya saat ini belum tersedia atau lain sebagainya.

"Jika tukar guling selesai, TKD yang telah berstatus menjadi milik kabupaten dihibahkan ke provinsi agar bisa mulai dibangun," pungkas kepala desa. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: