Awasi Verfikasi Administrasi Bacaleg, Bawaslu Purbalingga Intip Potensi Pelanggaran

Awasi Verfikasi Administrasi Bacaleg, Bawaslu Purbalingga Intip Potensi Pelanggaran

Bawaslu lakukan pengawasan verifikasi administrasi yang dilakukan KPU Purbalingga (ADITYA/RADARMAS)--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pastikan proses verifikasi administrasi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Purbalingga, sesuai prosedur. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purbalingga lakukan pengawasan melekat.

 

Anggota Bawaslu Kabupaten Purbalingga Joko Prabowo mengatakan, pihaknya melakukan pengawasan verifikasi administrasi bacaleg yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga.

 

"Ini dilakukan untuk memastikan proses verifikasi administrasi Bacaleg dilakukan sesuai prosedur," katanya kepada Radarmas, Kamis, 3 Agustus 2023.

 

Dia menjelaskan, dalam pengawasan yang dilaksanakan pada Kamis, 3 Agustus 2023, pihaknya mendatangi satu sekolah swasta dan Kantor Korwil IX Dindikbud Povinsi Jawa Tengah di Banjarnegara.

 

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Purbalingga Gencar Antisipasi Politik Uang

 

"Kami mengecek keabsahan ijazah dari dua bacaleg. Satu dilaksanakan di SMK Karya Bhakti Purbalingga. Serta, satu lainnya di Kantor Korwil IX Dindikbud Povinsi Jawa Tengah di Banjarnegara," jelasnya.

 

Dia menambahkan, hasil dari pengecekan yang dilakukan dipastikan bahwa ijazah dua Bacaleg tersebut sesuai dan sah. "Legalitasnya sudah benar," tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: