Kelangkaan Elpiji 3 Kilogram Diklaim Tak Terjadi di Purbalingga

Kelangkaan Elpiji 3 Kilogram Diklaim Tak Terjadi di Purbalingga

Pasokan elipiji 3 kilogram di salah satu agen yang ada di Kabupaten Purbalingga. (ADITYA/RADARMAS)--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Purbalingga, mengklaim tak terjadi kelangkaan elpiji 3 kilogram. Stok elpiji 3 kilogram di Kabupaten Purbnalingga aman dan melimpah.

 

Hal itu dikatakan oleh Fungsional Dinperindag Kabupaten Purbalingga Martha Dwi Budiati kepada Radarmas, Rabu, 2 Agustus 2023. "Tidak terjadi kelangkaan (elpiji 3 kilogram). Purbalingga stok berlimpah," katanya.

 

Dia menambahkan, selain jumlah elpiji 3 kilogram yang dikirim mencukupi kebutuhan. "Pasokan alipiji 3 kilogram dari angen ke pangkalan juga lancar. Permintaan juga tidak ada lonjakan," tambahnya.

 

Koordinator elpiji 3 kilogram Kabupaten Purbalingga DPC Hiswana Migas Banyumas Hendi juga mengungkapkan hal yang sama. "Stok gas elpiji 3 kilogran di tingkat pangkalan sangat aman," ungkapnya.

 

BACA JUGA:Jelang Kompetisi Persibangga Masih Berburu Pelatih, Pembentukan Tim Tunggu Arahan Ketua Umum

 

Dia menjelaskan, permintaan elpiji 3 kilogram oleh masyarakat selama Juli stabil atau naik stabil. "Tidak ada lonjakan permintaan. Penyaluran sangat lancar," ujarnya.

 

Dia mengungkapkan, alokasi bulan Juli 2023 ini, Kabupaten Purbalingga mendapatkan asokan sebanyak 743.236 tabung. "Jumlah alokasi harian sebanyak 28.586 tabung," ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: