Desa Kebut Garap Proposal Usulan Bankeudes Tahun Anggaran 2024

Desa Kebut Garap Proposal Usulan Bankeudes Tahun Anggaran 2024

Camat Sumpiuh Ahmad Suryanto bersama kepala desa dan perangkatnya serta Kepala UPTD PU Wilayah Sumpiuh koordinasi membahas proposal usulan Bantuan Keuangan Desa (Bankeudes) untuk tahun anggaran 2024, Kamis (27/7).-Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADAR BANYUMAS - Pemerintah desa di wilayah Kecamatan Sumpiuh kebut menggarap proposal usulan Bantuan Keuangan Desa (Bankeudes) untuk tahun anggaran 2024, Kamis (27/7).

Smart Room Kantor Kecamatan Sumpiuh hingga sekitar pukul 18.30 wib masih ramai. Camat Sumpiuh, Ahmad Suryanto stand by untuk koordinasi dan tanda tangan berkas.

"Bot-bote desa untuk mengusahakan pembangunan, kita lembur mengerjakan proposal," ujar Ahmad.

BACA JUGA:Pangkas Jarak, Empat Jamaah Haji Lansia Turun di Pendopo Kecamatan Sumpiuh

Sejak Selasa (25/7), pemerintah desa di wilayah Kecamatan Sumpiuh mengerjakan proposal usulan prasarana fisik desa, melalui anggaran Bankeudes untuk tahun anggaran 2024 dan harus selesai Kamis (27/7).

"Mengajukan tiga proposal usulan prasarana fisik yaitu dua bidang talud dan satu aspal," kata Kepala Desa Kuntili, Salamun.

Proposal usulan tersebut harus melalui tahap verifikasi terlebih dahulu. Antara lain verifikasi RAB dan gambar desain.

Sementara itu, Verifikator OPD Teknis, Edy Furyanto mengatakan, hal yang memicu lembur adalah jumlah kegiatan yang diusulkan oleh desa rata-rata lebih dari satu.

BACA JUGA:Semakin Mendunia, KKN Mahasiswa UMP ke Luar Negeri

"Sedangkan waktu pembuatan proposal usulan terbatas," kata Edy yang juga selaku Kepala UPTD PU Wilayah Sumpiuh.

Selain itu, setiap desa memiliki kemampuan perencanaan teknis yang berbeda-beda. Sehingga, berpengaruh pada cepat lambatnya dalam menyelesaikan proposal. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: