960 Pegawai P3K Cilacap Terima Surat Keputusan Pengangkatan

960 Pegawai P3K Cilacap Terima Surat Keputusan Pengangkatan

PJ Bupati serahkan SK P3K kepada perwakilan P3K yang meliputi tenaga guru dan tenaga teknis, Selasa 25 Juli 2023.-Julius Purnomo/Radar Banyumas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebanyak 960 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), secara resmi diambil sumpah janji atau dilantik oleh PJ Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar, Selasa (25 Jui 2023). Dengan rincian terdiri dari 900 tenaga guru dan 60 tenaga teknis.

Yunita mengatakan, mereka yang dilantik akan mengatasi kekurangan SDM untuk peralihan, dari tenaga honorer melalui skema test rekruitment.

"Hari ini kita berikan Surat Keputusan kepada 960 pegawai P3K, itu melalui proses penilaiaan, sehingga hasil penilianlah yang menentukan lulus tidaknya mereka," tegasnya  saat ditemui Radarmas setelah acara pelantikan.

BACA JUGA:800 Ribu Batang Rokok Ilegal Dimusnahkan, Potensi Kerugian Negara Rp 450 Juta

Yunita menegaskan, penerapan mekanisme P3K akan mendorong mereka agar lebih berkinerja. Meskipun dengan system kontrak, tapi ada jangka waktunya yaitu 5 tahun.

"Selama 5 tahun kinerja bagus maka akan jadi pertimbangan pada tes selanjutnya, selain itu mereka tidak bisa mutasi, jadi tetap di Dinas yang mereka naungi," lanjutnya.

Menurutnya, Gaji para P3K tersebut akan menggunakan APBD Kabupaten Cilacap, meski saat ini APBD 2023 mengalami defisit. Oleh karena itu akan dilaksanakan rasionalisasi anggaran yang lebih mengutamakan kepentingan masyarakat.

"Gaji mereka berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU), Sementara DAU kita tidak ada kenaikan, sehingga mau tidak mau akan kita lakukan efisiensi terutama progam-program yang kurang menyentuh masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:Telan Kekalahan 0-1 dari Persip Pekalongan, Pelatih PSCS : Bahan Evaluasi Bagi Tim

Sementara itu, peserta tes P3K, Muhammad Yudit Anwar mengungkapkan rasa syukurnya karena telah diberikan SK sebagai P3K. Ia pun berjanji akan menjalankan tugas sebaik-baiknya.

"Ini adalah hasil dari usaha dan doa, 2 hal itu sangat beriringan, saya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih, saya akan berkomitmen untuk mejalankan tugas," beber pria yang mendapatkan nilai terbaik se Jawa Tengah untuk tenaga teknis. (Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: