Dua Motor Ludes dan Rumah Warga di Ketenger Baturraden Terbakar Dini Hari Tadi

Dua Motor Ludes dan Rumah Warga di Ketenger Baturraden Terbakar Dini Hari Tadi

Anggota Polsek Baturraden dan warga saat kerja bakti membersihkan sisa-sisa bangunan yang hangus terbakar, Sabtu (22/7/2023).-Polsek Baturraden untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Peristiwa kebakaran menimpa rumah warga di Rt 1 Rw 4 Desa Ketenger Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas, Sabtu (22/7/2023) pukul 04.00 WIB dini hari tadi.

Rumah milik Suprayitno ini terbakar, lantaran diduga dipicu dari percikan api yang berasal dari sepeda motor yang terparkir di depan rumahnya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat peristiwa ini dua motor milik Supayitno yaitu sepeda motor Yamaha MX dan Yamaha Mio M3 ludes terbakar dengan kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

BACA JUGA:Ruko Pakan Ternak di Limbangan Terbakar Bikin Warga Sekitar Panik

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Baturraden, AKP Hargo mengungkapkan, kebakaran ini terjadi sekira pukul 04.00 WIB dini hari tadi.

"Kejadian sekitar jam 04.00 WIB, dugaan sementara sumber api dari motor kebakarannya, apakah dari motor itu konslet untuk saat ini kita sedang penyelidikan," katanya.

Dijelaskan, api pun berhasil dipadamkan oleh warga sebelum menjalar ke seluruh bagian rumah.

BACA JUGA:Korsleting Listrik, Rumah Milik Tumini Ludes Terbakar

"Hanya 2 motor yang ludes, untuk kerugiannya kira-kira sekitar Rp. 50 juta sampai Rp. 60 juta. Rumah yang terbakar hanya atap kamar depan, garasi, kandang burung dan tidak merembes ke seluruh rumah karena warga gerak cepat gotong royong sehingga api tidak menjalar kemana-mana, apalagi ini pemukiman padat," jelas Kapolsek.

Sementara menurut Kepala Desa Ketenger, Wastam, kebakaran disadari pemilik rumah setelah mendengar suara ledakan.

BACA JUGA:Korsleting Listrik, Tempat Pengolahan Sampah di Purwokerto Selatan Terbakar, Kerugian Capai Rp 30 Juta

"Saat itu pemilik rumah sedang tertidur dan terbangun saat mendengar ledakan terlihat kaca jendela rumah pecah dan api sudah membesar dan menghanguskan dua unit kendaraan bermotor," katanya dalam laporan resminya.

Lantaran api sudah membesar, dan merembes ke dalam rumah, pemilik rumah pun tidak sempat untuk menyelamatkan barang-barang berharga miliknya.

"Dan korban sudah tidak dapat menyelamatkan barang-barang berharga karena api sudah tidak dapat dikendalikan," jelasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: