Sambut Hari Anak Nasional, Anak-anak Tunagrahita Diajak Naik Kereta

Sambut Hari Anak Nasional, Anak-anak Tunagrahita Diajak Naik Kereta

Anak-anak tunagrahita saat dikenalkan kereta, di Stasiun Purwokerto, Kamis (20/7).-MAHDI SULISTYADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Menyambut peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli mendatang, Daop 5 Purwokerto mengajak anak-anak tunagrahita menaiki kereta api, Kamis (20/7).

Daniel Johannes Hutabarat, Vice President Daop 5 Purwokerto mengatakan, ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut hari anak nasional.

"Kami laksanakan edukasi transportasi kereta api (edutrain) khususnya bagi anak-anak TK sampai dengan usia sekolah dasar," kata dia.

BACA JUGA:Penumpang Kereta Api Diimbau Memperhatikan Jadwal Keberangkatan yang Tertera di Tiket

Dia menambahkan, kegiatan ini mengajak belasan anak-anak tunagrahita untuk naik KA Kamandaka relasi dari Stasiun Purwokerto-Cilacap PP. Juga, lomba mewarnai di Stasiun Cilacap, Jumat (21/7) yang diikuti 100 peserta dari 25 TK yang berada di wilayah Cilacap dan sekitarnya.

"Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa tentunya wajib kita dukung dan diberikan ruang untuk mengapresiasikan diri," kata dia.

Dia mengatakan, anak-anak tunagrahita juga mempunyai hak yang sama dengan anak-anak lainnya. Sehingga, kegiatan ini sebagai upaya kami KAI mengenalkan tentang  transportasi KA mulai dari tata cara pembelian tiket, boarding dan aturan naik KA lainnya.

Banyak diantaranya yang belum pernah menaiki kereta api. Mereka terlihat gembira melakukan perjalanan kereta ini. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: