Realisasi CCTV di Persimpangan Sirongge Telan Rp 90 Juta

Realisasi CCTV di Persimpangan Sirongge Telan Rp 90 Juta

Perempatan Sirongge yang kerap memicu kemacetan arus lalulintas, Senin 17 Juli 2023 siang, segera dilengkapi CCTV online. (Foto Amarullah Nurcahyo)--

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Persimpangan Sirongge Kelurahan Kembaran Kulon, Purbalingga, tahun ini bakal dipasang kamera intai atau CCTV. Realisasi itu bakal menelan anggaran dari APBD Kabupaten Purbalingga.

 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga, Raditya Widayaka melalui Kabid Lalulintas Sunarno menjelaskan, saat ini masih dalam persiapan pekerjaan. 

 

"Pemasangan di 4 titik persimpangan itu. Pertimbangan pemasangan karena di perempatan itu arus lalulintas sangat padat. Terutama pada akhir pekan dan musim mudik," katanya, Senin 17 Juli 2023 siang.

 

CCTV akan bisa diakses online melalui server maupun smartphone. Tak hanya itu, adanya CCTV bisa membantu penanganan saat terjadi kemacetan dengan lebih cepat.

 

BACA JUGA:Pencairan Dana Operasional Pemdes Tahap 2 Tidak Bisa Bersamaan, Ini Penjelasannya

 

Pihaknya berharap tahun ini semua sarpras sudah siap. Bukan hanya karena kebutuhan, namun karena akan dipakai selamanya. 

 

“Selain CCTV, sepanjang tidak ada kerusakan dikurun waktu yang sama, maka rambu lalulintas lainnya masih bisa berfungsi baik,” tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: